sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Anggota Polres Purbalingga Ikuti Drama Kolosal Panglima Besar Jenderal Soedirman

Anggota Polres Purbalingga ikut ambil bagian dalam penampilan drama kolosal yang mengisahkan perjalanan hidup Panglima Besar Jenderal Soedirman, di Stadion Goentoer Darjono PurbaIingga, Selasa (4/02).
Purbalingga, Laras Post - Anggota Polres Purbalingga ikut ambil bagian dalam penampilan drama kolosal yang mengisahkan perjalanan hidup Panglima Besar Jenderal Soedirman. Drama kolosal ditampilkan dalam penutupan Festival Jenderal Soedirman di Stadion Goentoer Darjono PurbaIingga, Selasa (4/2/2020).

Dalam drama kolosal, polisi dari Polres Purbalingga bergabung dengan pemain lain yang berasal dari anggota TNI dan gabungan pelajar. Drama kolosal disajikan apik oleh para pemain yang berjumlah sekitar 300 orang menghibur masyarakat yang hadir menyaksikan penutupan Festival Jenderal Soedirman.


Drama diawali dari kisah lahirnya seorang bayi yang diberi nama Soedirman di Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga pada 24 Januari 1916. Dikisahkan juga Soedirman saat mengikuti sekolah militer menjadi anggota Tentara Pembela Tanah Air (PETA) hingga menjadi komandan di wilayah Kroya.

Cerita selanjutnya menggambarkan perjuangan Soedirman dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Ditampilkan dalam adegan saat Soedirman memimpin perang gerilya di Yogyakarta dalam keadaan sakit hingga berhasil memukul mundur pasukan sekutu.


Bunyi ledakan keras dan visualisasi rumah terbakar saat menggambarkan situasi perang tampak memukau para penonton. Koreografi menggunakan bendera Merah Putih dan sejumlah kendaraan serta pesawat Aeromodelling menambah semarak drama kolosal tersebut.

Adegan drama kolosal diakhiri dengan cerita wafatnya Panglima Besar Jenderal Soedirman karena sakit. Digambarkan seluruh rakyat berduka dan ribuan orang mengantarkan jenazah Panglima Besar Jenderal Soedirman yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Semaki Yogyakarta. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda