sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Bentengi Diri Serta Tingkatkan Keimanan melalui Binroh dan Bintalid Juang

Kegiatan ceramah Binroh(Pembinaan Rohani) dan Bintalid juang (Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan) TW I TA 2020 kepada Prajurit Kodim 0702/Purbalingga, Minvetcad IV/02, PNS dan Persit  KCK Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga oleh Bintaldam IV/Diponegoro digelar di Aula Makodim 0702/Purbalingga.
Purbalingga, Laras Post - Kegiatan ceramah Binroh(Pembinaan Rohani) dan Bintalid juang (Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan) TW I TA 2020 kepada Prajurit Kodim 0702/Purbalingga, Minvetcad IV/02, PNS dan Persit  KCK Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga oleh Bintaldam IV/Diponegoro digelar di Aula Makodim 0702/Purbalingga dengan mengambil tema " Implementasi Pancasila dalam Kehidupan Prajurit TNI AD, PNS dan Keluarga," (10/2/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Waka Bintal Dam IV/Dip Letkol Inf Abdulloh Faqih,S.Ag., Dandim 0702/ Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P.,M.Han., Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji, Kasi Bintalid Juang Dam IV/Dip Mayor Kav SA Alfian.,S.T., Kaminvetcad IV/02 Purbalingga Mayor Inf Wagimin dan Pasi Binroh Nasrani Dam IV/Dip Kapten Inf Priyanto.


Dalam sambutannya Dandim berharap, ”Pada kesempatan ini akan ada beberapa materi yang di sampaikan oleh Tim Bintal Kodam IV/Dip, harapannya tim dapat memberikan pengarahan yang juga merupakan program dari komando atas, kemudian bagi anggota dan Persit simak serta ikuti apa yang disampaikan oleh penceramah sehingga kegiatan ini nantinya dapat bermanfaat untuk  kita semua dan tentunya diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan niat ikhlas semata-mata hanya mengharap ridho dari Allah SWT."

Dari Kasi Bintalid Juang Dam IV/Dip diingatkan kembali tentang Pancasila sebagai Dasar Negara yang berasal dari nilai-nilai Bangsa Indonesia yang merupakan falsafah hidup bangsa Indonesia dan sumber dari segala sumber hukum serta sebagai pandangan hidup untuk mewujudkan masyarakat adil makmur.


Selanjutnya, "adanya fenomena LGBT yang sedang marak maka untuk mengawasi diri dan keluarga dari pengaruh media sosial yang dapat merusak generasi bangsa. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita agar terhindar dari perbuatan yang tidak baik," Ungkapnya mengingatkan.

Kegiatan setelah Bintalid Juang dilanjutkan kegiatan Binroh dengan pembagian untuk muslim diambil oleh Waka Bintal Dam IV/Dip Letkol Inf Abdulloh Faqih,S.Ag., dan untuk yang beragama Nasrani oleh Pasi Binroh Nasrani Bintal Dam IV/Dip Kapten Inf Priyanto dengan inti masing-masing yaitu tentang peningkatan keimanan dan ketaqwaan sesuai dengan agamanya masing-masing serta toleransi kehidupan beragama. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda