sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » BPN Jaktim Serahkan 500 Sertipikat Tanah Kepada Warga Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur

Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Syamsul Bahri, dan Walikota Jakarta Timur serahkan 500 Sertifikat Hak Atas Tanah kepada Warga Kelurahan Cipinang Melayu, Jaktim, Sabtu (22/02).
Jakarta, Laras Post - Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur, membagikan 500 sertipikat hak atas tanah untuk Warga Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (22/2/2020).

Penyerahan sertipikat hak atas tanah untuk warga Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur secara simbolis diserahkan langsung oleh Walikota Jakarta Timur M. Anwar kepada beberapa warga.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur, Syamsul Bahri menyampaikan, dalam pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini ada yang namanya K1, K3.1, K3.2 dan K3.3.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Syamsul Bahri, ketika memberikan sambutan.
"Kalau K1 itu sudah jadi sertipikatnya. Kalau K3 ini masih ada kekurangan berkas dan data-data, tapi semua sudah diukur," jelas Syamsul Bahri.

Lebih lanjut, Syamsul menegaskan, bagi warga yang datanya belum lengkap agar segera dilengkapi berkasnya, supaya bisa ditindaklanjuti dan diproses menjadi sertipikat.

"Kalau sudah dilengkapi, semua menjadi tanggung jawab saya, sepanjang tidak ada yang keberatan In Shaa Allah pasti jadi sertipikat," tandasnya.

Walikota Jakarta Timur M. Anwar menyampaikan pembagian sertipikat ini bukti pemerintah untuk mengamankan semua aset masyarakat dengan bentuk dokumen.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur dan Walikota Jakarta Timur, berfoto bersama warga penerima sertifikat. 
"Tolong dijaga dan disimpan dengan baik apalagi di daerah banjir. Kalau bisa difotocopy yang banyak dan disimpan di kelurahan biar ada salinan berkasnya," harapnya. 

Sementara itu, Kasubsi Pengadaan Tanah pada Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur yang juga Ketua Tim 4 PTSL., Marmin  menyebutkan, dengan adanya program pemerintah sertipikasi tanah melalui program Pelayanan Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) ini, masyarakat mestinya harus bersyukur bahwa bidang tanah milik mereka saat ini masing-masing hampir seluruhnya bersertipikat. Ia mengakui sungguh ekstra tidak mengenal lelah karena mengejar target.

Kasubsi Pengadaan Tanah pada Kantor Pertanahan Jakarta Timur yang juga Ketua Tim 4, Marmin, ketika dijumpai Laras Post di ruang kerjanya, Jumat (21/02) kemaren.
"Tim 4 yang saya bawakan target 15 ribu bidang tapi yang jadi sertipikat 12 ribu, adapun sisanya masih dalam proses. Dimana dokumen lengkap sertipikat bisa jadi. Kalau bagi yang tertinggal belum termasuk dalam daftar K3 saya sarankan melalui pelayanan rutin saja". Terang Marmin, kepada Laras Post di ruang kerjanya, Jumat (21/02) kemaren.

Hadir dalam acara serah terima sertipikat di Aula Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur ini, Dewan Kota, Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur dan jajarannya, Camat Makasar, Lurah Kelurahan Cipinang Melayu, serta tokoh masyarakat. (TIM)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda