sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Ciptakan Lingkungan Bebas DBD, Babinsa Turut Dampingi Fogging



Babinsa Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga Sertu Nanang  ketika mendampingi petugas fogging , Senin (24/02)
Purbalingga, Laras Post - Wilayah RW 03 Desa Kalapacung, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, menjadi giliran sasaran fogging oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten  Purbalingga dan Puskesmas Bobotsari dengan turut mendapat pendampingan dari Sertu Nanang Babinsa Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga, (24/2/2020).

Menurut Bidan Desa Kalapacung Karmini, ”Fogging ini sendiri dilakukan karena ada temuan beberapa kasus gejala penyakit suspect DBD yang terjadi sehingga sebagai upaya preventif perlu dilakukan fogging,” terangnya.


Babinsa Sertu Nanang selesai Fogging juga  turut berpesan ke warga binaanya,’’ selalu menjaga kebersihan lingkungan, selalu  sadar akan pentingnya kebersihan, jangan pernah  punya pemikiran habis di fogging nyamuk mati, perlu diketahui dalam pengasapan Fogging ini cuma bersifat sementara saja, jentik yang ada di air tidak akan mati maka dari itu saya mengharapkan kesadaran masyarakat supaya selalu menguras kamar mandi serta membersihkan kanan kiri rumah yang saat ini menjadi sarang nyamuk,”harapnya.


Selanjutnya,” kalau menemukan gejala demam berdarah agar  segera dibawa ke puskesmas terdekat biar langsung ada penanganan dari petugas kesehatan karena banyak kejadian gejala demam berdarah pada anak seperti panas dan deman dianggap biasa kalau sudah terlanjur parah baru dibawa ke puskesmas itu sangat berbahaya kalau sudah stadium akut tidak bisa disembuhkan kita sendiri yang rugi karena anak merupakan harta yang paling berharga,” tambah Nanang. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda