sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kodim 0702/Purbalingga Kembali Kehilangan Perajurit Terbaiknya

Perpisahan Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji.
Purbalingga, Laras Post - Momen perpisahan memang selalu mengundang keharuan, tak terkecuali saat Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji memimpin jalannya Upacara Purna Tugas Sertu Wasiyo Prabowo karena telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) di halaman upacara Makodim 0702/Purbalingga selesai melaksanakan Upacara Bendera rutin mingguan, (3/2/2020).

Purna tugas bukan berarti seorang prajurit selesai dalam melaksanakan kewajibannya mengabdi kepada bangsa dan negara namun hanyalah berbeda bentuk ruang, waktu dan jenis pengabdiannya saja dan juga bukan berarti putus silaturahmi, itulah kata-kata yang selalu ditekankan oleh pimpinan kepada prajuritnya saat memasuki MPP atau Purna Tugas.


Memasuki masa pensiun, seorang prajurit harus bisa beradaptasi masuk ke lingkungan masyarakat sipil, hal tersebut harus disiapkan secara fisik maupun mental prajurit maupun keluarganya. Persiapan diri dan keluarga harus betul-betul disiapkan untuk menyongsong kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang situasinya akan sangat berbeda dibandingkan dengan kehidupan prajurit. 

Dalam sambutannya Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han yang dibacakan oleh Kasdim,"saya mengucapakan banyak terima kasih kepada Sertu Wasiyo Prabowo atas loyalitas serta dedikasi yang tinggi selama berdinas sebagai Prajurit TNI - AD khususnya di Kodim 0702/Purbalingga, semoga apa yang telah didharma baktikan selama ini menjadikan tauladan yang baik untuk rekan junior yang masih aktif bertugas.  


Pengalaman selama bertugas sebagai prajurit dapat dijadikan bekal dalam melanjutkan pengabdian berikutnya di masyarakat, karena kita sadari bahwa bakti dan pengabdian kepada negara tidak pernah berakhir selama hayat dikandung badan," Tegasnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda