sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kunjungi Mabes Bakamla RI, Wantanas Dukung Penguatan Bakamla RI

Sesjen Wantannas, Laksdya TNI Ir. Achmad Djamaludin, M.A.P salam komando bersama Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., di Markas Besar Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).
Jakarta, Laras Post - Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) mendukung Bakamla RI menjadi Indonesia Coast Guard. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas) Laksdya TNI Ir. Achmad Djamaludin, M.A.P saat menemui Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., di Markas Besar Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Menurut Sesjen Wantannas, sebagai sebuah Lembaga Pemerintahan Non Kementerian (LPNK) yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, sebelumnya pernah membuat sebuah kajian yang telah disampaikan kepada Presiden. 


“Salah satu poin penting yang disampaikan tersebut yaitu perlunya keputusan politik untuk merevitalisasi Bakamla menjadi Indonesian Coast Guard dengan menggabungkan beberapa instansi keamanan laut yang ada,” ungkapnya.

Wantannas, lanjutnya, sangat mendukung dan sependapat atas apa yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo dan Menkopolhukam Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D., S.H. belum lama ini terkait Bakamla menjadi Indonesia Coast Guard untuk menjadi leading sector dalam bidang keamanan dan keselamatan laut. 

“Kajian Wantannas telah sejalan seperti yang telah disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bakamla Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., menjelaskan bahwa Bakamla saat ini sedang gerak cepat untuk meningkatkan sinergi dan kapasitas serta kapabilitasnya untuk dapat mewujudkan Bakamla RI yang mampu menjalankan penegakan hukum satu pintu sebagaimana fungsi Coastguard. 

Dalam rangka membangun sinergi, Kepala Bakamla RI juga menyampaikan bahwa dirinya juga sudah dan akan terus “door to door” melaksanakan kunjungan keseluruh Kementerian dan Lembaga terkait untuk menyamakan visi tentang keamanan dan keselamatan laut ke depan sebagaimana yang diamanahkan Presiden.

Turut mendampingi Kepala Bakamla dalam pertemuan tersebut Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda Bakamla TSNB Hutabarat, M.M.S., Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama Bakamla RI Laksda Bakamla Dade Ruskandar, S.H.,M.H., dan Direktur Data dan Informasi Bakamla RI Laksma Bakamla Ir. Dwi Aris Priyono, S.T.

Sedangkan yang mendampingi Sesjen Wantannas adalah Staf Khusus Sesjen Wantannas Bidang Penguatan & Antarlembaga Taviota Bay, Staf Ahli Bid. Hankam Laksda TNI Ken Tri Basuki, Deputi Polstra Irjen Pol Sukma Edi, Deputi Jiandra Laksda TNI Dani Achdani, dan Karo PSP Laksma TNI Gregorius Agung. (sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar