sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Peduli Kemanusiaan, Polisi Polsek Pengadegan Sumbangkan Darah

Polisi dari Polsek Pengadegan Polres Purbalingga saat mengikuti kegiatan donor darah, di aula kantor Kecamatan, bekerja sama dengan PMI Kabupaten Purbalingga, Rabu (26/02).
Purbalingga, Laras Post - Polisi dari Polsek Pengadegan Polres Purbalingga mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Pengadegan. Donor darah dilaksanakan di aula kantor kecamatan, bekerja sama dengan PMI Kabupaten Purbalingga, Rabu (26/02/2020) siang.

Polisi dari Polsek Pengadegan bergabung dengan pendonor lain dari berbagai instansi maupun masyarakat. Para pendonor terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tensi dan pengecekan lainnya. Setelah memenuhi syarat kemudian diambil darahnya.

Kapolsek Pengadgen AKP Riyatnadi, mengatakan bahwa dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Pengadegan, pihaknya mengirimkan empat anggota untuk mengikutinya. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan.

“Dengan donor darah diharapkan mampu memberi manfaat bagi masyarakat. Selain itu, ikut mensukseskan program PMI menambah stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas kapolsek.


Sementara itu, Banguntari selaku petugas dari PMI menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kecamatan Pengadegan merupakan program PMI untuk memenuhi kekurangan stok darah. Target pelaksanaan ada 1.000 kantong darah sebagai stok yang siap digunakan untuk transfusi.

Dijelaskan Banguntari, untuk pelaksanaan donor darah di Kecamatan Pengadegan kita mendapat 30 orang peserta donor darah. Namun demikian hanya 18 orang yang layak diambil darahnya. Dari jumlah tersebut 12 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk donor darah.

"Untuk 12 peserta donor lainnya tidak bisa diambil darahnya dikarenakan mengalami tensi rendah, tensi tinggi dan Hb rendah," katanya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda