sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Perkuat Sinergi Jaga Inflasi Bahan Pokok, Kemendag dan Kementan Pantau Harga dan Ketersediaan Bapok

Mendag saat diwawancara wartawan
Jakarta, Laras Post – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan pemantauan harga barang kebutuhan pokok, (Bapok) di Pasar Senen, Jakarta, hari ini, Senin (3/2/2020).

“Hari ini kami melakukan pemantauan ke Pasar Senen guna meninjau secara langsung harga dan pasokan bapok bersama Menteri Pertanian. Hasil pantauan pagi ini menunjukkan harga stabil dan stok bapok aman. Semua jenis bapok tersedia dan tidak ada kekurangan,” ujar Mendag.

Dari pantauan harga di Pasar Senen, tercatat harga beras premium Rp12.000/kg, telur ayam ras Rp21.000/kg,  bawang  merah  Rp28.000-Rp35.000/kg, bawang  putih  Rp35.000/kg,  cabai  merah keriting   Rp70.000—80.000/kg,   cabai   merah   besar   Rp80.000—90.000,   daging   ayam   ras Rp29.000/kg, dan daging sapi Rp110.000/kg.

“Selain memantau harga dan ketersediaan bapok, saya juga harus memastikan agar semua alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya menunjukkan hasil yang sesuai dengan standar metrologi. Sehingga, konsumen tidak dirugikan, baik dari kuantitas maupun kualitas,” tegas Mendag.

Mendag menambahkan, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian akan terus bersinergi dalam melakukan upaya menjaga stabilitas harga bapok dan menjaga ketersediaan stok di masyarakat.

“Dari hasil koordinasi dengan Kementerian Pertanian, dapat kami pastikan pasokan pangan untuk tiga bulan ke depan cukup. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir dalam memenuhi kebutuhannya,” pungkas Mendag. (her, sg, wan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar