sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Petilasan Syeh Jambu Karang Alami Kebakaran

Koramil 13/Rembang Kodim 0702/Purbalingga Pelda A Yono bersama Kepala BPBD kabupaten dan masyarakat ketika mendatangi lokasi kejadian.
Purbalingga, Laras Post - Salah satu Icon di Kabupaten Purbalingga dan sekaligus merupakan tempat wisata religi yaitu Petilasan Syeh Mahdum Husein atau lebih dikenal Syeh Jambu Karang yang terletak di Desa Panusupan Kecamatan Rembang kabupaten Purbalingga atau lebih tepatnya berada sekitar 30 Km arah timur laut Kota Purbalingga alami kebakaran.(19/2/2020)

Kejadian itu sendiri diperkirakan terjadi sekitar pukul 19:00Wib karena terkena sambaran petir dimana di petilasan tersebut ada jaringan listrik tenaga surya yang sebetulnya tidak dipergunakan lagi namun masih terdapat jaringan grounding nya sehingga mudah tersambar petir disamping memang tempatnya yang berada di ketinggian bukit.


Menurut Batituud Koramil 13/Rembang Kodim 0702/Purbalingga Pelda A Yono yang turut melaksanakan Assesment bersama dengan Kepala BPBD kabupaten Purbalingga dan masyarakat lainnya,"kebakaran terjadi hebat karena atap dari rumah petilasan sendiri menggunakan ijuk sehingga saat ada api mudah terbakar, kemudian hembusan angin pegunungan juga menambah api mudah menjadi besar,"ungkapnya.

Pihak BPBD yang di kepalai oleh Umar Fauzi setelah menerima laporan segera melaksanakan assesment dan menindak lanjuti dengan mengirim bantuan material darurat sementara untuk perbaikan di hari Kamis 20 Februari 2020 dengan di dampingi Forkopimcam Rembang dan Anggota Koramil 13 Rembang. (Pendim0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda