sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » » Polda Metro Gagalkan Peredaran 288 Kilogram Sabu


Jakarta, Laras Post  – Satuan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan upaya peredaran 288 kilogram sabu di areal Paramount Kampung Gunung Batu, RT 02/04, Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, sekitar  pukul 16.30, Kamis (30/01/2020). 

“Pelaku yang berjumlah tiga orang membawa senpi melakukan penembakan kepada petugas. Sehingga anggota unit Opsnal melakukan upaya melumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana saat jumpa pers,  Kamis (30/1/2020).

Nana menambahkan, penangkapan sindikat ini merupakan komitmen Polri dalam memberantas narkoba. Dalam kasus ini,Tim Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kombes Pol Herry Heryawan menyita 288 kilogram Sabu di dalam mobil boks bernopol B-9004-PHX.

“Ini hampir 300 kilogram. Jadi kalau bisa dirupiahkan harga sabu per gram Rp3 juta, kalau dirupiahkan Rp864 M, suatu nilai uang sangat besar tentunya,” paparnya.

Kapolda menuturkan, kejadian  bermula setelah polisi mendapatkan informasi sekitar pukul 13.00 WIB bahwa akan ada jaringan Iran yang akan membawa sabu melintasi Jalan Tol Merak menuju Jakarta. Informasi tersebut, menyebutkan sabu itu akan disebarkan ke Jakarta.

“Kemudian anggota Opsnal Subdit II dan III Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penyisiran di jalan tol daerah sekitar Km 23 Tol Jakarta-Merak di kawasan Lippo Karawaci sekitar pukul 14.00 WIB,” jelas Kapolda. 


Dalam penyisiran itu, polisi melihat mobil boks melaju dengan kecepatan tinggi. Petugas kemudian melakukan pengejaran dan memberikan peringatan kepada para pelaku untuk berhenti dan menepi.

“Tapi kendaraan itu malah menambah kecepatan  kendaraannya sampai di Km 23, kemudian dipepet dan sempat senggolan dengan kendaraan anggota, kemudian mereka sampai ke TKP ini,” urai Nana.

Pada saat pelaku, urainya, menepikan kendaraannya, salah satu pelaku mencoba melakukan perlawanan terhadap polisi, sehingga polisi mengeluarkan tembakan.

“Anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya kemudian langsung membawa mereka ke Rumah Sakit Kramat Jati, Namun dalam perjalanan, ketiga pelaku dinyatakan meninggal dunia karena pendarahan cukup banyak,” tandas jenderal bintang dua itu.

Polisi kemudian menggeledah mobil boks yang dibawa para pelaku. Dari hasil penggeledahan ditemukan 288 kilogram sabu. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 Comments:

  1. mao banyak uang
    buruan bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar