sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polisi di Purbalingga Sopiri Ambulans Bawa Pasien Melahirkan ke Rumah Sakit

Polisi dari Polsek Bojongsari Polres Purbalingga saat memberikan pertolongan terhadap warga yang akan melahirkan dan membawa pasien tersebut dari Puskesmas Bojongsari menuju ke rumah sakit, Rabu (19/02) sore.
Purbalingga, Laras Post - Polisi dari Polsek Bojongsari Polres Purbalingga menjadi sopir ambulans saat memberikan pertolongan terhadap warga yang akan melahirkan. Polisi membawa pasien tersebut dari Puskesmas Bojongsari menuju ke rumah sakit, Rabu (19/2/2020) sore.

Kapolsek Bojongsari AKP Imam Hidayat mengungkapkan anggota polsek melakukan bantuan saat petugas puskesmas hendak membawa pasien melahirkan ke rumah sakit. Saat itu kondisi pasien perlu penanganan lanjutan di rumah sakit.

"Karena sopir ambulans tidak ada di tempat, maka petugas puskesmas meminta bantuan anggota polsek. Permintaan tersebut langsung direspon anggota dengan menjadi sopir ambulans membawa pasien ke rumah sakit," jelas kapolsek.


Kapolsek menambahkan dengan bantuan yang diberikan, akhirnya warga dengan kondisi gawat darurat cepat mendapatkan pertolongan medis. Hal itu merupakan wujud kepedulian polisi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Apa yang dilakukan anggota merupakan wujud dari memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semoga kehadiran polisi selalu bisa memberi manfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Yani Widiastuti (24) bidan di Puskesmas Bojongsari mengatakan pihaknya menerima pasien bernama Desi Indrayani (22), warga Desa Patemon RT 2 RW 3, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. Ia datang ke puskesmas pada hari Rabu (19/2/2020) pukul 06.00 WIB.


Saat itu, pasien diantar keluarganya dalam keadaan hendak melahirkan karena sudah bukaan ketiga. Namun hingga sore hari tidak ada perkembangan lanjutan sehingga dibutuhkan penanganan di rimah sakit.

"Karena sopir ambulans tidak ada di tempat kita meminta bantuan polisi dari Polsek Bojongsari. Polisi yang mengantar pasien rersebut hingga ke rumah sakit," ucapnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda