sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polisi Polsek Karanganyar Jadi Juri Pesta Siaga

Polisi dari Polsek Karanganyar Polres Purbalingga saat menjadi juri sejumlah lomba dalam rangka pesta siaga tingkat Kecamatan Karanganyar dan Kertanegara, Sabtu, (8/02).
PurbaIingga, Laras Post - Polisi dari Polsek Karanganyar Polres Purbalingga menjadi juri sejumlah lomba dalam rangka pesta siaga tingkat Kecamatan Karanganyar dan Kertanegara, Sabtu (8/2/2020). Juri dari Polsek Karanganyar bergabung dengan juri lain dari TNI dan panitia kegiatan.

Dalam kesempatan itu, polisi dari Polsek Karanganyar menjadi juri lomba baris berbaris. Juri melakukan penilaian terhadap 48 regu Pramuka siaga dari Kecamatan Karangayar dan 60 regu dari Kecamatan Kertanegara.

Dalam penilaian, satu persatu regu tampil memperagaan sejumlah gerakan dasar baris berbaris. Juri juga memberikan aba-aba tertentu kepada peserta untuk dilaksanakan. Hal tersebut sebagai salah satu poin dalam penilaian lomba baris berbaris pesta siaga.


Kapolsek Karangayar AKP Aan Hariyawan mengatakan adanya permintaan dari panitia pesta siaga untuk menjadi juri, kita tindaklanjuti dengan mengirimkan tiga personel. Tiga personel kita siapkan menjadi juri bergabung dengan juri lain dari TNI dan panitia.

"Kita sangat mengapreisasi kegiatan positif yang dilaksankan seperti lomba baris berbari dalam rangka pesta siaga. Oleh sebab itu, pihaknya siap apabila dibutuhkan untuk menjadi juri ataupun memberikan materi kepada pembinaan terhadap Pramuka," kata kapolsek.

Sementara itu, Nur Hilal, S.Pd. salah satu kordinator wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Kertanegara mengatakan bahwa dalam rangka kegiatan pesta siaga kita gelar sejumlah kegiatan di antaranya berbagai macam lomba. Untuk lomba baris berbaris kita bekerja sama dengan kepolisian dan TNI untuk menjadi jurinya.


"Kita libatkan pihak kepolisian dan TNI sebagai juri lomba baris berbaris karena mereka memiliki kompetensi dalam bidang tersebut. Sehingga hasil penilaian lomba akan lebih objektif," kata Nur Hilal.

Sebelum sejumlah perlombaan dimulai, dilaksanakan pembukaan pesta siaga. Kegiatan dihadiri oleh Forkopincam Karanganyar dan Kertanegara. Setelah pembukaan acara dilanjutkan perlombaan. Selain lomba baris berbaris, dilaksanakan juga sejumlah perlombaan lainya seperti kesenian, ketangkasan, kepribadian dan lain sebagaianya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda