sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polres Purbalingga Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi M, SIK, MH ketika menandatangani pencanangan pembangunan zona integritas Polres Purbalingga, di aula Mapolres Purbalingga, Selasa (11/02).
PurbaIingga, Laras Post - Polres Purbalingga menggelar pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi. Kegiatan dilaksanakan di aula Mapolres Purbalingga, Selasa (11/2/2020).

Hadir dalam kegiatan Tim Asistensi dari Itwasda Polda Jateng yang dipimpin oleh AKBP Wahyu Wim Hardjanto, Komandan Kodim Purbalingga Letkol Yudhi Novrizal beserta unsur Forkopimda Purbalingga, Ketua PWI dan perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi M, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa acara pencanangan pembangunan zona integritas sebelumnya telah dilaksanakan di tahun 2019. Pada tahun ini pencanangan tersebut kita laksanakan kembali.

"Reformasi Birokrasi harus kita laksanakan bersama untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi. Selain itu, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Kapolres menambahkan, kami mengharapkan tim dari Polda maupun instansi lainnya bisa mendukung mewujudkan zona integritas di Polres Purbalingga menuju wilayah bebas dari korupsi. "Walaupun kita belum sempurna namun kita tetap berusaha," ucapnya.

Sementara itu, Ketu Tim Asistensi AKBP Wahyu Wim Hardjanto menyampaikan pencanangan yang dilakukan Polres Purbalingga merupakan awal dari rangkaian pembangunan zona integritas. Walaupun di Polres Purbalingga sudah pernah melaksanakan, namun karena adanya pergantian pimpinan maka pencanangan dilaksanakan kembali sebagai bentuk komitmen.

"Inti dari pembangunan zona integritas yaitu untuk meningkatkan pelayanan publik dan mewujudkan aparatur pemerintahan yang bebas dan bersih dari KKN. Itu output yang harus dicapai," ucapnya.

Dijelaskan bahwa ada enam pengungkit yang mendukung terwujudnya zona integritas yang harus dilaksanakan. Harapan kita bersama, semoga Polres Purbalingga di tahun 2020 menjadi salah satu polres di Polda Jateng yang mendapat predikat wilayah bebas dari korupsi.

Dalam pencanangan pembangunan zona integritas di Polres Purbalingga dibacakan deklarasi yang dipimpin oleh Kapolres Purbalingga ditirukan seluruh anggota. Selain itu, dilakukan penandatanganan pakta intregitas antara Kapolres Purbalingga dengan para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi.

Dilakukan juga penandatangan pencanangan pembangunan zona integritas Polres Purbalingga yang dilakukan oleh Kapolres Purbalingga, Forkopimda, Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Wartawan dan LSM. Penandatanganan dilaksanakan sebagai bentuk komitmen dan dukungan dari seluruh pihak untuk mewujudkan zona integritas di Polres Purbalingga. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda