sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polres Purbalingga Gelar Pemilihan Bhabinkamtibmas Teladan

Polres Purbalingga saat menggelar pemilihan Polisi Teladan dengan sasaran Bhabinkamtibmas, di Aula Loka Anindhita Polres Purbalingga, Selasa (18/02).
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menggelar pemilihan Polisi Teladan dengan sasaran Bhabinkamtibmas, Selasa (18/2/2020). Kegiatan pemilihan dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Polres Purbalingga diikuti oleh 16 orang Bhabinkamtibmas dari polsek jajaran.

Masing-masing Bhabinkamtibmas memberikan paparan tentang kegiatan dan inovasi yang telah dilakukan di desa binaannya masing-masing. Sejumlah inovasi disampaikan diantaranya tentang keaktifan melatih olahraga, menggagas pembuatan pompa air Hidram, menangani masyarakat gangguan kejiawaan dan sejumlah inovasi lainnya.


Paparan yang dilakukan 16 orang Bhabinkamtibmas mendapat penilaian dari juri dan panelis yang berjumlah lima orang. Panelis terdiri dari Kabag Ops Kompol Sigit Ari Wibowo, Kabag Ren Kompol Herni Suharyati, Kasat Lantas AKP Indri Endrowati, Kasat Binmas AKP Siswanto dan Kasi Propam Ipda Arif.

Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco Susanto yang membuka acara menyampaikan bahwa pemilihan Bhabinkamtibmas teladan dilaksanakan untuk mencari Bhabinkamtibmas terbaik dalam pelaksanan tugas. Diharapkan Bhabinkamtibmas memiliki inovasi dalam bertugas sebagai pembina kamtibmas di desa binaan masing-masing.


"Inovasi Bhabinkamtibmas dalam bertugas diharapkan mampu memberi manfaat bagi masyarakat. Selain itu mampu mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaannya," ucapnya.

Wakapolres menambahkan, dengan pemilihan Bhabinkamtibmas teladan ini diharapkan bisa memunculkan sosok Bhabinkamtibmas yang inovatif. Dengan terobosan kreatif yang dilakukan, kehadiran Bhabinkamtibmas bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Dari data yang diperoleh, penilaian Bhabinkamtibmas teladan melalui presentasi telah selesai dilaksanakan. Namun masih ada penilaian lanjutan terkait inovasi yang dipaparkan.

Penilaian lanjutan akan dilaksanakan melalui kegiatan survei lapangan oleh juri. Setelah seluruh tahapan dilaksanakan akan dilakukan akumulasi penilaian untuk memutuskan pemenang dari pemilihan Bhabinkamtibmas teladan di Polres Purbalingga. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda