sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2020

Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/02).
Banjarbaru, Laras Post - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2), menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

HPN kali ini yang mengangkat tema 'Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan sebagai Gerbang Ibu Kota Negara' dihadiri Ketua Dewan Pers M Nuh, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, serta Duta Besar Negara Sahabat.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, wartawan punya peran penting dalam menyampaikan kabar penting tentang pembangunan dan peningkatan ekonomi, mental, dan sumber daya manusia (SDM). 

Oleh karena itu, Jokowi selalu berusaha datang di acara HPN. Orang nomor satu di Indonesia ini mengaku hanya sekali absen di kegiatan tersebut.


"Saya kapok," ujarnya seraya bercanda. Mendengar candaan Presiden, hadirin tertawa dan tersenyum.

Dia pun mengungkapkan alasan dirinya selalu datang di kegiatan wartawan. 

"Saya di mana dan ke mana dalam melaksanakan kegiatan selalu mengikuti. Artinya, setiap hari selalu bersama insan pers. Menteri aja nggak selalu ikut," tandasnya.

Saking dekatnya dengan wartawan,  Jokowi pun menyebut hubungannya dengan insan pers  'Selalu di hati dan rindu'.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengingatkan pentingnya peran pers dalam menginformasikan tentang virus corona. 

Jadi, sambungnya, informasi yang disampaikan terkait virus corona harus valid datanya. Bukan informasi yang membuat orang panik.


Mantan Walikota Solo itu juga menyinggung soal ibukota baru. Menurutnya, pemerintah serius soal pemindahan ibukota baru.

"Jadi bukan hanya memindahkan (membangun) gedung, orang, lokasi aja. Tapi membuat instal sistem tentang pola kerja yang baru," terangnya.

Sebelum menghadiri puncak peringatan HPN, Kepala Negara meresmikan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia dan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. 

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi melakukan penanaman pohon bersama sejumlah menteri terkait, Gubernur Kalimantan Selatan, Ketua Dewan Pers, perwakilan acara HPN 2020, serta sejumlah pihak lainnya sebagai simbol dari pembangunan dan penataan yang dilakukan terhadap ibu kota baru akan sejalan dengan penataan dan pemeliharaan lingkungan. (her/sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda