sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

» » Prosesi Pernikahan Tradisi Sangkur Pora Anggota Yonpom Puspomad

Formasi Payung Pora.

Jakarta, Laras Post - Melepas masa lajang merupakan suatu kebahagiaan bagi setiap insan, baik laki-laki maupun perempuan. Namun lebih bahagia lagi, manakala sang mempelai laki-laki merupakan prajurit TNI, pasalnya prosesi pernikahan prajurit TNI diwarnai upacara Tradisi Korps Sangkur Pora.

Seperti pada prosesi pernikahan anggota Batalyon Polisi Militer (Yonpom) Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) Sersan Satu (Sertu) Sagario dengan Cindy Tiara Oktaviani yang diiringi prosesi upacara tradisi Korps Sangkur Pora, di kediaman mempelai wanita, Kp. Bali, Ujung Menteng, Cakung Jakarta Timur, Rabu (19/2/2020).

Kedua mempelai foto bersama kedua orang tua dan Tim Sangkur Pora.
Sertu Sagario Wirian Putra merupakan putra pertama dari pasangan Serma (Purn) Suliri dan Widi Tri Untary dan mempelai wanita Cindy Tiara Oktaviani Putri ketiga pasangan Amang dan Ati Sudarti. Mempelai wanita juga merupakan keponakan dari Pemimpin Redaksi Laras Post, C. Herry, SL.

Upacara militer Tradisi Korps Sangkur Pora melibatkan anggota Batalyon Polisi Militer Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Yonpom Puspomad) terdari dari Tim Sangkur 10 Bintara dan satu orang Danru, diiringi marching band dari Resimen Yonzikon 3A TNI AD.

Kedua mempelai foto bersama kedua orang tua dan Pemimpin Redaksi Laras Post beserta istri, merupakan paman dari mempelai wanita.
"Tradisi Sangkur Pora yang telah menjadi tradisi satuan ini merupakan suatu hal yang dapat dibanggakan, karena ini adalah suatu bentuk perhatian dan suatu wujud kepedulian sekaligus rasa hormat dari Pimpinan dalam hal ini adalah Komandan Kesatuan," ucap mempelai pria, yang akrab dipanggil Rio merupakan anggota Yonpom Puspomad.

Kesiapan Tim Sangkur Pora, antara lain adalah Tim inti terdiri dari 10 prajurit Tim Sangkur, dan personel Drumband dari Batalyon Zeni Kontruksi/Cakti Ring Karya 3A. Rangkaian urutan dari acara tradisi ini diawali penjemputan kedua mempelai oleh komandan Tim Sangkur Pora.

Kedua mempelai foto bersama Pemimpin Redaksi Laras Post dan Danyon Pomad Danyon Pomad Letkol Cpm Laksono Puji Lisdiyanto.
Prosesi selanjutnya, usai kedua mempelai tiba di tempat resepsi keduanya disambut untuk kemudian menuju tempat laporan Komandan Tim Sangkur Pora. 

Posisi sangkur terhunus melambangkan bahwa, dengan bersikap dan berjiwa ksatria, kedua mempelai akan selalu siap untuk mengatasi segala rintangan hidup, yang akan menghalangi dan akan menghambat perjalanan bahtera kehidupan mereka.

Kedua mempelai kemudian harus melalui gerbang, dengan formasi berbanjar, sebagai gambaran yang mengandung arti bahwa, pintu gerbang yang baru dilalui merupakan awal dari suka dan duka dalam menempuh kehidupan yang baru, sebagai keluarga yang bahagia.

Foto bersama Ketua PWI Jaya beserta jajaran dan Pemred Laras Post.
Kemudian melakukan, formasi melingkar membentuk payung. Usai melaksanakan formasi itu, kemudian dilanjutkan pemasangan cincin dan penyerahan pakaian Persit oleh Komandan dan pemasangan cincin.

Pamasangan cincin mengandung arti ikatan bathin yang kokoh, bahwa mempelai akan selalu bersama-sama dalam mengarungi bahtera kehidupan yang baru. Adapun penyerahan seperangkat pakaian Persit kepada mempelai wanita ini, menandakan telah sahnya sebagai istri prajurit sejati.



Prosesi terakhir kedua mempelai berjalan menuju pelaminan diiringi Tim Sangkur Pora dengan formasi melingkar, melambangkan bahwa antara anggota satuan PM TNI AD, masih terjalin hubungan ikatan bathin yang kuat sebagai kakak, rekan dan adik, dengan hati yang rela melepaskan kedua mempelai untuk berjuang menempuh bahtera kehidupan yang baru.

Acara yang dilanjutkan foto bersama, ramah tamah serta hiburan musik itu dihadiri para undangan di antaranya Danyon Pomad Letkol Cpm Laksono Puji Lisdiyanto, Ketua PWI Jaya Sayyid Iskandarsyah beserta jajaran, sejumlah pengacara serta rekan wartawan dan para undangan lainnya.

Acara tersebut didukung penyelenggara berbagai event Irma Wedding Organizer yang beralamat di Kp. Bali Ujung Menteng, Cakung Kota Jakarta Timur. 


Pernikahan Diwarnai Adat Betawi Palang Pintu

Satu hari sebelumnya, digelar akad pernikahan di tempat yang sama, Selasa (18/2/2020), yang dipimpin langsung penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cakung.


Setelah keduanya sah menjadi pasangan suami istri orang tua kedua pasangan merasa terharu dan gembira. 

Acara akad nikah dilanjutkan sungkeman kepada kedua orang tua pria dan wanita dilanjutkan ucapan selamat dari para tamu undangan.(sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

11 Comments:

  1. SAYA MENGHARGAI ANDA SEMUA DI HALAMAN INI
    INI ADALAH CERITAKU

    Saya MURNI SANTI, wanita Aa, ibu, saudara perempuan dan teman dari (Bekasi), Indonesia, saya seorang MANAJER ESTATE NYATA dan saya telah mengalami banyak tekanan keuangan baru-baru ini, tidak ada yang mau meminjam uang kepada kami untuk menyelesaikan proyek komersial kami yang telah dalam konstruksi beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa perusahaan pinjaman palsu yang mengklaim sejumlah besar uang dari saya tanpa kami tidak menerima pinjaman.

    Saya merasa frustrasi, suami saya mencoba yang terbaik dan membantu, saya akan bunuh diri karena rasa sakit, itu terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan semua harapan, sampai saya diperkenalkan kepada SEMUA PINJAMAN HUTAN GLOBAL sebuah perusahaan pinjaman yang disponsori oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dan menghubungi perusahaan, petugas pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan mengatakan kepada saya tidak khawatir bahwa perusahaan akan meminjamkan uang kepada saya, bahkan ketika jumlah yang saya butuhkan sangat besar, dan semua saya bisa memberi mereka persyaratan yang merupakan informasi pribadi, yang saya lakukan.

    Saya telah melalui semua proses, mereka berjanji untuk meminjamkan uang yang saya minta setelah mengkonfirmasi saya memenuhi syarat untuk pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman dimasukkan ke dalam akun saya dan saya mengkonfirmasinya .. Kami perusahaan kembali secara finansial dan keluarga saya baik-baik saja, ini membuat hidup saya lebih baik, saya berterima kasih kepada Allah dan kepada SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI KU
    Murni Santi
    murnisanti55@gmail.com

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  3. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  4. Nama:Teddy Liza
    status perkawinan: janda
    jumlah pinjaman:3.6 miliar rupiah
    tempat tinggal saya:. Palangkaraya
    email ku:::teddyliza2020@gmail.com
    kesaksian yang memotivasi saya whatsapp :;l+ 6281617538564
    tujuan pinjaman saya :Investasi / hutang

    Halo semuanya, sekarang dari (bahasa Indonesia [baˈha.sa in.doˈne.sja])/Malay, . Saya seorang janda dengan dua anak dan sejak Februari 2019 karena kebakaran dalam bisnis yang membanjiri bisnis saya dan saya mencoba mencari pinjaman dari bank saya, bank mengatakan dengan saya memiliki kredit buruk sehingga saya mencobanya dengan pemberi pinjaman lain di mana saya bodoh. Tetapi seperti yang Tuhan kehendaki, saya membaca kesaksian AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM di majalah bisnis, yang membantu bisnis dan individu dengan pinjaman besar. Saya mengajukan permohonan dan saya telah menerima pinjaman 3,6 miliar rupee dengan tingkat bunga sangat rendah 1% dan rencana pembayaran yang lebih baik. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa ada banyak scammer di sini. Ambil permintaan peminjam untuk biaya asuransi, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapat pinjaman, peminjam Palsu tidak memiliki alamat kantor fisik. Peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak, peminjam Palsu tidak memiliki situs web. Jika Anda mencari pinjaman, selalu minta pemberi pinjaman untuk situs webnya, karena banyak pemberi pinjaman palsu tidak memiliki alamat dan situs web. Jika Anda menginginkan pinjaman yang sah,Sukses hanya datang bagi mereka yang percaya pada diri mereka sendiri dan siap untuk menang. Saya tidak mengharapkan apa pun selain yang terbaik untuk Anda. Beralih ke tahap baru dalam hidup bisa menjadi proses yang menantang. Semoga Anda beruntung dalam semua upaya masa depan Anda, Anda akan menjadi hebat. ajukan sekarang.

    Aasimaha adila ahmed kontak pusat aplikasi pinjaman
    E-mail**aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp *********^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^+ 447723553516

    BalasHapus
  5. Nama saya Yodika Roni, saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman internet karena begitu banyak pemberi pinjaman internet di sini palsu. Bisnis saya menderita karena saya memiliki sedikit uang untuk diinvestasikan untuk membuat bisnis saya besar sehingga saya dapat menghasilkan lebih banyak keuntungan dan juga memiliki cabang lain.

    Jadi, saya pergi melalui internet dan saya melihat begitu banyak cerita bagus tentang bagaimana mereka mendapat pinjaman dan mereka termasuk email untuk dihubungi, jadi, saya memutuskan untuk mencoba apakah saya bisa meminjam dari salah satu dari mereka dan jadi saya menghubungi salah satu dari mereka . Saya diminta untuk mengirim semua dokumen saya dan mereka meminta saya membayar untuk menerima pinjaman, saya membayar banyak uang tetapi saya tidak menerima pinjaman. Dan begitulah bisnis saya hampir hancur.
    Tetapi dalam semua yang terjadi pada saya, saya masih berdoa kepada Allah untuk menyelamatkan saya dari masalah yang telah saya hadapi ini, saya berdoa kepada Allah setiap hari untuk membantu saya keluar dari situasi yang saya temukan sendiri karena hanya Allahlah yang dapat mengubah situasi saya.

    Minggu lalu Senin, setelah saya melaporkan apa yang terjadi pada saya dengan Interpol, saya pergi untuk memeriksa blog di mana saya melihat posting wanita yang mencuri uang saya. Begitulah cara saya melihat posting oleh Ny. Sarah Ward yang mengatakan bahwa ada perusahaan pinjaman tanpa registrasi perusahaan yang sah adalah palsu dan mereka bukan pemberi pinjaman. Saat itulah saya menyadari bahwa sayalah yang melakukan kesalahan dan seharusnya saya tidak menghubungi wanita yang mencuri uang saya atas nama perusahaan pinjaman karena mereka tidak memiliki nomor registrasi perusahaan, itu hanya email yang saya lihat.

    Jadi, saya memutuskan untuk menghubungi Ny. Sarah Ward melalui email: 24hoursfinance.org@gmail.com,

    jadi, saya mengajukan pinjaman dari perusahaan dan mereka mengirimi saya syarat-syarat yang saya setujui. Setelah persetujuan pinjaman saya, saya diminta untuk mengirim rincian bank saya yang saya lakukan. Saya baru saja di rumah ketika saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan pinjaman saya dari 24HOURSFINANCE. Saya sangat bahagia dan saya berjanji kepada Allah bahwa saya harus meluangkan waktu untuk membagikan kisah ini sehingga orang lain dapat diselamatkan dari tangan para pemberi pinjaman palsu itu.
    Saya ingin Anda yang membaca cerita saya untuk menghubungi 24HOURSFINANCE jika Anda membutuhkan pinjaman sehingga Anda tidak akan kehilangan uang Anda untuk pencuri itu. .
    Jadi, saya menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu semua orang dari Indonesia dan negara-negara lain yang tepat untuk membaca cerita saya dan dia membutuhkan pinjaman untuk menghubungi 24HOURSFINANCEAnda masih dapat menghubungi mereka melalui email: 24hoursfinance.org@gmail.com

    jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut dari saya, jangan ragu untuk menghubungi saya melalui Email: yodikaroni@gmail.com
    Teman-teman saya yang saya ceritakan kisah saya juga menghubungi perusahaan untuk pinjaman dan mereka semua telah menerima pinjaman mereka dan di bawah ini adalah informasi mereka,

    Email Nyonya YONO SURI: yonosuri702@gmail.com
    SRI PURWATI Email: srip2041@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi mereka untuk informasi lebih lanjut dan ketika Anda menghubungi Mrs SARAH WARD untuk pinjaman, cobalah untuk membagikan kabar baik Anda setelah Anda menerima pinjaman Anda sehingga orang lain dapat diselamatkan dari pemberi pinjaman pinjaman palsu.
    Sekali lagi terima kasih semua telah membaca cerita saya, dan tolong coba bagikan cerita Anda setelah menerima pinjaman Anda dari 24HOURSFINANCE sehingga orang lain dapat diselamatkan dari tangan para pemberi pinjaman yang buruk dan semoga Allah terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran.

    BalasHapus
  6. Nama:Teddy Liza
    status perkawinan: janda
    jumlah pinjaman:3.6 miliar rupiah
    tempat tinggal saya:. Palangkaraya
    email ku:::teddyliza2020@gmail.com
    kesaksian yang memotivasi saya whatsapp :;l+ 6281617538564
    tujuan pinjaman saya :Investasi / hutang

    Halo semuanya, sekarang dari (bahasa Indonesia [baˈha.sa in.doˈne.sja])/Malay, . Saya seorang janda dengan dua anak dan sejak Februari 2019 karena kebakaran dalam bisnis yang membanjiri bisnis saya dan saya mencoba mencari pinjaman dari bank saya, bank mengatakan dengan saya memiliki kredit buruk sehingga saya mencobanya dengan pemberi pinjaman lain di mana saya bodoh. Tetapi seperti yang Tuhan kehendaki, saya membaca kesaksian AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM di majalah bisnis, yang membantu bisnis dan individu dengan pinjaman besar. Saya mengajukan permohonan dan saya telah menerima pinjaman 3,6 miliar rupee dengan tingkat bunga sangat rendah 1% dan rencana pembayaran yang lebih baik. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa ada banyak scammer di sini. Ambil permintaan peminjam untuk biaya asuransi, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapat pinjaman, peminjam Palsu tidak memiliki alamat kantor fisik. Peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak, peminjam Palsu tidak memiliki situs web. Jika Anda mencari pinjaman, selalu minta pemberi pinjaman untuk situs webnya, karena banyak pemberi pinjaman palsu tidak memiliki alamat dan situs web. Jika Anda menginginkan pinjaman yang sah,Sukses hanya datang bagi mereka yang percaya pada diri mereka sendiri dan siap untuk menang. Saya tidak mengharapkan apa pun selain yang terbaik untuk Anda. Beralih ke tahap baru dalam hidup bisa menjadi proses yang menantang. Semoga Anda beruntung dalam semua upaya masa depan Anda, Anda akan menjadi hebat. ajukan sekarang.

    Aasimaha adila ahmed kontak pusat aplikasi pinjaman
    E-mail**aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp *********^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^+ 447723553516

    BalasHapus
  7. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  8. Nama saya Novia Antonus, Pemilik petshop dan toko pakaian di Malaysia, saya ingin menceritakan kisah saya kepada dunia dan bagaimana saya mendapat pinjaman dari RIKA ANDERSON PINJAMAN DAN PERUSAHAAN INVESTASI BITCOIN untuk memulai bisnis saya., Beberapa bulan terakhir lalu, saya tidak punya uang atau pekerjaan untuk memulai bisnis toko, jadi saya mulai mencari pinjaman di bank dan pemberi pinjaman di mana-mana, tetapi tidak ada yang mau membantu saya.

    Jadi saya putus asa dan mencari online tetapi saya tertipu karena biaya pendaftaran tetapi tidak ada pinjaman yang diberikan kepada saya. Saya hampir menyerah tetapi saya membaca sebuah artikel yang ditulis oleh seorang wanita tentang bagaimana dia mendapat pinjaman di facebook dan blog kesaksian dari RIKA ANDERSON PINJAMAN DAN PERUSAHAAN INVESTASI BITCOIN.

    PINJAMAN ANDERON RIKA ANDERSON DAN INVESTASI BITCOIN memberi saya pinjaman 2% pada bulan Maret 2020 dan dapat menawarkan jumlah berapa pun yang Anda inginkan. Ini adalah satu-satunya perusahaan online, sehingga Anda dapat memiliki perubahan cerita.

    Hubungi RIKA ANDERSON PINJAMAN DAN PERUSAHAAN INVESTASI BITCOIN Via emai
    rikaandersonloancompany@gmail.com
    Whatsapp: +19147057484
    dan saya di: noviaantonous@gmail.com

    BalasHapus
  9. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum
    Nama saya Kemala Jayachandra
    Dari Jakarta selatan Indonesia
    e-mail: kemalajayachandra438@gmail.com
    Saya berterima kasih kepada ALLAH untuk membuat kesedihan saya berakhir melalui RYAN CEANIC LOAN FIRM untuk beberapa waktu sekarang perdagangan saya telah turun dan saya telah mencari pinjaman besar untuk meningkatkan perdagangan saya kembali, saya telah ditipu berkali-kali semua janji saya pada pinjaman tetapi mereka selalu menipu dan berbohong kepada saya, jadi saya bertemu RYAN CEANIC dan memberi saya pinjaman Rp 1 miliar (Rp 1.000.000.000), saya hanya melakukan pembayaran untuk asuransi pinjaman dan biaya transfer sebelum pinjaman saya ditransfer ke rekening saya, mereka yang mencari pinjaman harus hati-hati karena 75% dari pinjaman online itu palsu, bagi mereka yang mencari pinjaman harus menghubungi RYAN CEANIC LOAN FIRM adalah 100% peminjam pinjaman online,
    E-mail: ryanceanicloanfm@protonmail.ch
    Whatsapps: +4915772501298

    BalasHapus
  11. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus

Posting Komentar