sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Bagikan Buku Tulis untuk Anak-Anak Belajar Mengaji

Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad saat foto bersama anak anak pengajian di Merauke.
Merauke, Laras Post - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad membagikan buku tulis dan alat tulis untuk anak-anak kelompok mengaji di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (28/2/2020).

Bakti sosial yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat dengan bertemakan “Jumat Berkah” ini, merupakan gagasan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han. Kegiatan seperti ini telah dilaksanakan, baik di satuan maupun di daerah penugasan dengan tempat yang berbeda-beda di wilayah binaan Satgas.

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan bakti sosial yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, semoga dapat membantu masyarakat di daerah binaan pos-pos yang membutuhkan uluran tangan. 

“Harapannya dapat berbagi dan meringankan beban sesama yang membutuhkan disekelilignya serta semakin mempererat ikatan tali silaturahmi dengan masyarakat yang ada di perbatasan RI-PNG,” ucapnya. 

“Kali ini, Pos Kout Sota yang dipimpin Pasiter Satgas Kapten Arm Imam Ari Setiawan bersama empat personel Pos Kout menyerahkan bantuan buku tulis dan alat tulis kepada anak-anak usia dini yang belajar mengaji di rumah Bapak Abdul Kholiq (33 th) warga jalur 3 B Kampung Sota. Hal ini sebagai salah satu wujud kepedulian serta untuk memotivasi anak-anak yang belajar mengaji agar semangat menuntut ilmu agama,” jelasnya.

Bapak Abdul Kholiq yang secara sukarela membuka rumah mengaji bagi anak-anak muslim di Kampung Sota menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad atas kepeduliaannya kepada anak-anak yang belajar mengaji dirumahnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak-bapak TNI dari Pos Kout Sota atas bantuan yang telah diberikan, mudahan-mudahan akan memotivasi dan semangat anak-anak sejak dini untuk belajar mengaji yang dilaksanakan pada sore hari setiap pukul 15.30 WIT,” ujarnya.(sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar