sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Tekan Pelanggaran, Sub Denpom IV/1 Purwokerto Periksa Kelengkapan Administrasi Kendaraan Prajurit/PNS Kodim 0702/Purbalingga

Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) IV/1 Purwokerto menggelar Sosialisasi Operasi Penegakan dan Ketertiban (Ops Gaktib) "Waspada Wira Keris I" tahun 2020 dan pengecekan administrasi kendaraan baik dinas maupun pribadi Prajurit/PNS Kodim 0702/Purbalingga, di halaman Makodim 0702/Purbalingga Jl S.Parman No 1 Purbalingga, Selasa, (25/02).
Purbalingga, Laras Post - Sebagai tindak lanjut digelarnya Operasi Penegakan dan Ketertiban (Ops Gaktib) "Waspada Wira Keris I Ta 2020" secara serentak, Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) IV/1 Purwokerto menggelar Sosialisasi Operasi Penegakan dan Ketertiban (Ops Gaktib) "Waspada Wira Keris I" tahun 2020 dan pengecekan administrasi kendaraan baik dinas maupun pribadi Prajurit/PNS Kodim 0702/Purbalingga yang  bertempat di halaman Makodim 0702/Purbalingga Jl S.Parman No 1 Purbalingga, Selasa, (25/2/2020).
.
Sosialisasi Gaktib dan pengecekan administrasi kendaraan baik dinas maupun pribadi ini dilaksanakan sebagai bentuk tindakan preventif satuan dalam pembinaan administrasi terhadap personel TNI maupun PNS TNI di jajaran Kodim 0702/Purbalingga.


Hal itu disampaikan, Kapten Cpm Ujang.R dari Subdenpom IV/1 Purwokerto saat mengambil  apel pengecekan kendaraan yang diikuti oleh seluruh personel TNI dan PNS Kodim.

Menurutnya, tindak lanjut Ops Gaktib tahun ini dilakukan dalam beberapa tahap, mulai dari tahap sosialisasi yang akan dilanjutkan ke  tahap penindakan di lapangan. Adapun sasaran dari operasi ini adalah seluruh personel militer dan PNS TNI yang ada di wilayah hukum Sub Denpom IV/1 Purwokerto.


"Dalam kegiatan sosialisasi ini, kita akan mengecek administrasi personel dan kelengkapan kendaraan mulai dari KTA, KTP, SIM dinas maupun SIM TNI, dan STNK. Pemeriksaan langsung dilakukan bagi personel pemegang kendaraan dinas maupun umum. Dari kesemua yang kita lakukan itu, untuk memastikan administrasi dan kelengkapan baik personel dan kendaraan dalam keadaan lengkap, untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas", ujarnya.

Selanjutnya," kami menghimbau kepada personel yang masih memiliki kekurangan baik administrasi personel maupun kendaraan untuk segera dilengkapi. Harapannya nanti pada saat Ops Gaktib di lapangan semua dalam keadaan lengkap. Dan kepada para anggota hendaknya bersikap kooperatif kepada petugas kami di lapangan, sehingga apa yang menjadi tujuan Ops Gaktib ini dapat tercapai, " harapnya.


Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han yang  ikut memantau kegiatan turut menghimbau kepada anggotanya,“ segera lengkapi administrasi dan kelengkapan surat kendaraan bagi yang belum lengkap, patuhi rambu lalu lintas dan jadilah contoh serta  pelopor keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat, tunjukan bahwa personel Kodim 0702/Purbalingga memiliki disiplin yang tinggi, jauhi pelanggaran sekecil apapun dan berhati-hatilah di jalan raya demi keselamatan bersama," tegas Dandim. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda