sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Airlangga Hartarto Diminta Jadi Ketua Dewan Pembina IKFA

Ketua Umum IKFA Adhi Wargono ketika bersama sejumlah pengurus diterima Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Ir. Bambang Adi Winarso, M.Sc., PH. D di Jl. Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/3) pagi.
Jakarta, Laras Post - Airlangga Hartarto yang saat ini menjabat  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua Umum DPP Partai Golkar diminta oleh Indonesia Korea Friendship Association (IKFA) untuk menjadi Ketua Dewan Pembina organisasi persahabatan Indonesia dan Korea Selatan.

Permintaan kesediaan itu disampaikan oleh Ketua Umum IKFA Adhi Wargono ketika bersama sejumlah pengurus diterima Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Ir. Bambang Adi Winarso, M.Sc., PH. D di Jl. Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/3) pagi.

Menurut Bambang Adi Winarso, dia telah diminta untuk menerima informasi tentang organisasi ini dan manfaatnya bagi hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum IKFA Adhi Wargono yang didampingi Sekjen IKFA Nina Da’i Bachtiar serta beberapa ketua bidang menyampaikan bahwa IKFA didirikan pada 2005 atas inisiatif Dubes RI untuk Korsel Jacob Tobing untuk menjadi partner organisasi serupa yang ada di Korea, yakni Korea Indonesia Friendship Association (KIFA).

Dalam perjalanan IKFA yang sudah berganti tiga ketua umum, yakni Miranti Abidin (almarhumah) dan Nicolas T Damen telah menjalankan misi budaya Indonesia ke Korea Selatan yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata.

Pada Agustus 2019, IKFA menyelenggarakan lomba lari “Saranghe Merdeka 5K” dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Korea Sekatan 15 Agustus dan HUT RI 17 Agustus yang sama-sama pada 1945. Tahun 2020 IKFA kembali akan menyelenggarakan lomba lari. 

Saranghe Merdeka 5 K kedua pada 30 Agustus bekerja sama dengan Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga serta “Festifal Saranghe Merdeka” yakni pameran produksi Indonesia dan Korea Selatan di Lotte Avenue Shoping Mall selama tiga hari 28-30 Agustus. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar