sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Berhasil Tangan Karhutla di Australia, Satgas Garuda Dapat Penghargaan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memeriksa barisan saat upacara penerimaan Satgas Garuda yang telah selesai melaksanakan tugas Operasi Bantuan Penanggulangan Karhutla, di Australia selama satu bulan, di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (6/3/2020)
Jakarta, Laras Post - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  memberikan Piagam Penghargaan kepada Satgas Garuda yang telah menunjukkan keberhasilan dalam rangka Operasi Bantuan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Australia.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan saat upacara penerimaan Satgas Garuda yang telah selesai melaksanakan tugas Operasi Bantuan Penanggulangan Karhutla, di Australia selama satu bulan, di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (6/3/2020). 

Panglima TNI mengatakan, keberhasilan Satgas Garuda dalam operasi bantuan penanganan Karhutla juga mendapat apresiasi dari Perdana Menteri Australia Scott Morrison yang menyampaikan secara langsung ucapan rasa terimakasih atas keterlibatan Satgas Garuda dalam Operasi Bantuan Penanggulangan Karhutla di Australia Tahun 2020 kepada Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Australia bulan lalu.

Selain Perdana Menteri Australia,  Panglima Angkatan Bersenjata Australia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh personel TNI dan BNPB yang terlibat dalam Satgas Garuda. Hal yang sama juga disampaikan  Duta Besar Australia untuk Indonesia yang menyebutkan bahwa masyarakat Australia sangat menghargai bantuan yang sudah diberikan.

Penghargaan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh anggota Satgas karena jerih payah saudara-saudara telah dapat meringankan beban masyarakat Australia dan memperoleh pengakuan dari masyarakat dan Pemerintah Australia. Kebanggaan tersebut hendaknya diiringi dengan tekad kuat untuk terus memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas.

Operasi Satgas Garuda dilaksanakan tidak hanya sebagai bentuk kepedulian Indonesia pada bencana yang terjadi di Australia, tetapi juga menunjukkan bahwa kedua negara memiliki hubungan yang sangat erat. Penguatan hubungan bilateral serta kerja sama semacam ini makin diperlukan mengingat spektrum ancaman yang semakin kompleks dewasa ini memerlukan kerja sama bilateral maupun multilateral.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI memberikan penekanan sebagai berikut, setelah proses administrasi nanti selesai, siapkan diri untuk melaksanakan tugas berikutnya. Pelihara dan tingkatkan motivasi dan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara. Jadikan penugasan ini sebagai pengalaman berharga dalam mengemban berbagai tugas mendatang. Laksanakan pula evaluasi tugas yang telah dilaksanakan dan laporkan hal-hal yang perlu dikembangkan. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar