sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Bukit Tunggul Manik Desa Kradinan Pagerwojo, Salah Satu Inovasi Tingkatkan PADes

Kepala Desa Kradinan, Eko Sujarwo

Tulungagung, Laras Post - Desa Kradinan, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung merupakan Desa yang berada di lereng Gunung Wilis. 

Letak geografis Desa yang stragis, mempunyai potensi besar untuk mengembangkan sektor pariwisata, selain berada di ketinggian yang dapat melihat kota Tulungagung secara langsung. Potensi ini juga diperkuat karena telah dibukanya jalur lalu lintas yang menghubungkan 3 Kabupaten (Trenggalek, Ponorogo, Tulungagung).

Kepala Desa Kradinan, Eko Sujarwo mengatakan, bukit tunggul manik ini berada di Tanah Bengkok milik desa, tempatnya memang menarik, bisa melihat pemandangan sisi gunung wilis dan kota Tulungagung. Melihat kedepannya memiliki potensi yang bagus, maka destinasi wisata ini segera diselesaikan. 

"Pembiayaan pembangunan bukit tunggul manik ini diambilkan dari dana desa, dan dikelola oleh BUMDes," jelasnya, Senin (23/03/20). 

Lanjut Eko, perlu diketahui Bukit Tunggul Manik dibuka dan diresmikan pada 1 Januari 2020. 

Pengunjung yang datang sampai sekarang sudah lumayan banyak, apalagi pada waktu hari libur rata-rata mencapai 300 pengunjung. Pengunjung tidak hanya lokal Tulungagung saja, tapi juga dari luar Tulungagung. 

"Paling banyak pengunjung dari Ponorogo, Madiun, Kediri, bahkan ada juga wisatawan yang dari Kota Surabaya," terang pria ramah ini. 

Terkait dengan perencanaan pembangunan wisata ini, BUMDes ABADI selaku pengelolanya melakukan koordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung. Bahkan pada waktu acara pembukaan dibuka langsung oleh Kepala Dinas. 

Selain yang ditonjolkan adalah pemandangan, tempat wisata ini nantinya akan dilengkapi dengan wahana bermain anak, pemandian/kolam renang, gardu pandang, juga teleskop. 

Tidak hanya itu, konsep pengembangan wisata ini nantinya juga akan dibangun penginapan keluarga, meeting room dan resto yang menyajikan makanan khas Desa Kradinan, serta kerajinan-kerajinan lokal. 

"Kedepan juga akan dibangun penginapan keluarga, karena sudah banyak pengunjung yang tanya," jelasnya.

Kepala Desa Kradinan berharap Bukit Tunggul Manik ini bisa meningkatkan PADes, sehingga kesejahteraan masyarakat juga ikut meningkat. 

"Walaupun promosinya masih menggunakan media sosial saja, tapi penghasilan warung BUMDes tiap hari sabtu dan minggu mencapai 2,5 juta, ini sebuah awal yang bagus. Padahal tempat wisata ini belum selesai 100%," tutupnya. (mo)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Ny. Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah sepenuhnya mendukung saya melalui ibu, Nyonya Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Elina, yang adalah pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ny. Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi. Mereka akan mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli di sana yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kebangkrutan lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina karena membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut via email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  2. Saya kekurangan kata-kata untuk keuntungan luar biasa yang Anda bantu saya hasilkan hanya dalam satu minggu, maaf saya ragu pada awalnya, saya menginvestasikan $ 200 dan mendapatkan $ 2.500 hanya dalam satu minggu, dan terus berinvestasi lebih banyak, hari ini saya sukses secara finansial, Anda bisa hubungi dia
    via email: claustradingsignal07@aol.com
    Via whatsapp: (+12166263236)
    Saya menyarankan Anda jangan ragu. Dia hebat.

    BalasHapus

Posting Komentar