sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Cegah Penyebaran Corona, Polres Purbalingga Periksa Suhu Tubuh Anggota 

Polres Purbalingga saat melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh anggota.
PurbaIingga, Laras Post - Polres Purbalingga melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh anggota usai pelaksanaan apel pagi. Kegiatan dilaksanakan untuk mengetahui suhu tubuh anggota dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Usai apel, secara bergantian satu persatu anggota dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat termometer digital. Dari pantauan tidak hanya anggota Polres Purbalingga dan Pegawai Negeri Sipil Polri namun sejumlah masyarakat turut dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi penyebaran virus Corona. Dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh bagi anggota. Pemeriksaan dilakukan oleh personel dari Urkes Polres Purbalingga.

"Tidak hanya anggota yang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, namun masyarakat yang akan mengurus keperluan di Polres Purbalingga juga kita lakukan pemeriksaan," ucapnya.

Kapolres menambahkan, selain pemeriksaan suhu tubuh kita juga laksanakan kegiatan antisipasi internal. Hal yang dilakukan, usai apel pagi dilaksanakan peregangan otot serta  kebersihan lingkungan mako dan ruangan tempat kerja. Selain itu, dilakukan penempatan hand sanitizer di ruang-ruang pelayanan.

"Tujuan kegiatan adalah untuk memastikan lingkungan Polres Purbalingga bersih dan terbebas dari virus maupun penyakit lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Paurkes Polres Purbalingga Ipda Dwi Utomo menyampaikan bahwa pemeriksaan suhu tubuh dilakukan sebagai langkah antisipasi pemyebaran virus Corona. Karena salah satu gejalanya adalah suhu tubuh yang tinggi.

"Hasil pemeriksaan belum ditemukan anggota atau masyarakat yang suhu tubuhnya mencapai 38 derajat atau lebih. Apabila ditemukan, kita sarankan untuk memeriksakan kesehatan leoh lanjut di klinik, puskesmas maupun rumah sakit," ucapnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda