sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Cegah Penyebaran Covid-19 DPUSDA Melakukan Penyemprotan Disinfektan


Malang, Laras Post - Terkait antisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid_19) yang telah menjadi Pandemi global Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) Kabupaten Malang melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh ruang kerja dinas pada Kamis (26/03/20). 

Hal itu merupakan langkah preventif dalam melakukan upaya penanganan dan pencegahan virus Covid-19.

Pada kesempatan kali ini DPUSDA bekerja sama dengan PMI Kabupaten Malang, proses penyemprotan dimulai dari titik pintu masuk lobby, sudut ruangan baik di dalam maupun di luar dan meja-meja kantor. 

Pihak DPUSDA sendiri akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang jika memang ada tempat tempat Unit di Kecamatan yang perlu dilakukan penyemprotan Desinfektan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19. 

Sementara itu, Aviciena selaku Kepala DPUSDA Kabupaten Malang saat dikonfirmasi mengatakan, proses penyemprotan Desinfektan dan sterilisasi di dinas merupakan upaya pencegahan menjamurnya Novel corona Virus SARS COV2. "Kami berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi dinas ataupun instansi yang lain di Pemkab Malang," katanya. 

Avi juga mengimbau stafnya agar melaksanakan pola hidup bersih dan sehat utamanya menjaga kebersihan kantor.

Penyemprotan Desinfektan ini berhasil terselenggara berkat sinergitas antar DPUSDA dengan PMI Kabupaten Malang dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid 19.

Saat ini masyarakat dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama-sama melawan penyakit yang bisa mematikan itu dengan melakukan penyemprotan Desinfektan dan membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Selain itu mencuci tangan, rajin olahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi, hindari tempat-tempat keramaian, juga tidak bersentuhan langsung dengan penderita Covid 19.

Sejauh ini pihaknya tidak menemukan pegawai di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Kabupaten Malang yang terpapar Virus Corona. 

"Tujuan dengan diadakannya penyemprotan Desinfektan ini bisa mencegah serta terbebas dari wabah penyebaran virus Corona di lingkungan DPUSDA Kab Malang," tutup Avi.(gan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda