sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Danrem Turut Dampingi Menteri Desa PDTT Kunjungi Wilayah Kabupaten Purbalingga

Danrem 071/Wijaya kusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., ketila mendampingi kunjungan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, M.Pd, di wilayah Kabupaten Purbalingga, (10/03).
Purbalingga, Laras Post - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, M.Pd melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Purbalingga, (10/3/2020/).

Dalam Kunjungan tersebut turut hadir mendampingi beberapa pejabat seperti Danrem 071/Wijaya kusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., Kepala Dinpermades Provinsi Jawa Tengah, Forkopimda Kabupaten Purbalingga termasuk didalamnya Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han serta pejabat daerah di Kabupaten Purbalingga lainnya.


Dalam Kunjungan kerjanya Menteri Desa PDTT mengunjungi beberapa tempat seperti obyek wisata D'Las Desa Serang untuk menandatangani beberapa prasasti, Golaga di Desa Siwarak Karangreja untuk melaksanakan Isoma, Desa Digital Karanganyar dan Kampung Marketer Tamansari Karanganyar untuk meninjau UMKM berbasis digital marketing.

Menteri Desa PDTT dalam kunjungannya sempat menginformasikan bahwa desa di Kabupaten Purbalingga akan diusulkan sebagai lokasi wajib untuk dikunjungi Presiden RI. Kunjungan tersebut terkait dengan implementasi penggunaan dana desa untuk pengembangan ekonomi dan sumber daya manusia.


“Purbalingga satu-satunya kabupaten di Jawa Tengah yang saya usulkan untuk dikunjungi Presiden,” tutur Menteri Abdul Halim.

Menurut Abdul Halim, di Purbalingga terdapat banyak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berpotensi dan berkembang memakmurkan masyarakat seperti BUMDes Desa Serang dengan produk di wahana pariwisata dan pertanian," jelasnya.

Danrem 071/Wijayakusuma tampak menyambut baik dan memberikan apresiasi khususnya mengenai BUMDes. Menurutnya hal itu sangat baik untuk mengembangkan potensi desa dan memajukan BUMDes yang sudah ada.


Danrem menilai, sesuai dengan fungsinya, saat ini BUMDes menjadi salah satu sumber kegiatan ekonomi di desa yang keberadaan sangat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ditambahkan Danrem," dalam menyikapi rencana kunjungan Presiden ke depan tentunya akan mengikuti prosedural sesuai SOP yang berlaku," pungkasnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar