sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulungagung Menggelar Seni Budaya Lokal


Tulungagung, Laras Post - Dalam menghadapi Ajang Indonesiana di Tingkat Nasional Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulungagung menggelar Seni Budaya lokal.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ir. Eny Dwi Agustin, MM mengatakan tujuan digelarnya pentas seni budaya daerah tersebut agar menumbuh kembangkan budaya seni lokal. "Serta memberikan pembinaan baik konsultasi maupun jejaring komunikasi," ucapnya, Senin (16/03/20).

Pentas seni itu dihadiri mulai dari kelompok dan pelaku seni tingkat Desa hingga pelaku seni yang ada di 19 Kecamatan di Kabupaten Tulungagung.


"Program Indonesiana ini mengembangkan potensi tradisi budaya lokal dari tingkat Desa dan Kecamatan yang kental dengan obyek wisatanya, diperlukan berupa sentuhan yang mengenai sasaran," terang Eny.

Lanjut Eni, kedepannya seni budaya ini melalui Indonesiana bisa berkembang, tidak ada lagi kelompok ini atau kelompok itu saja, semua diberi peluang dijadikan satu perhatian khusus.


"Beberapa waktu lalu memang kita mengundang kelompok seni atau pelaku seni yang menjadikan sebuah komunitas atau perkumpulan yang ternyata konsep Indonesiana ini disambut sangat luar biasa," sambungnya.

Wanita nomor satu di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini menjelaskan, komunitas sarana pendukungnya bernuansa perberdayaan ekonomi kreatif UMKM, tujuan dari Indonesiana adalah merangkul semua kelompok pelaku seni mulai dari dalang, ketoprak, reog kendang, jaranan, tari-tarian, kentrung, jedor, hadrah, tiban, angklung dan masih banyak yang lainnya.



"Dengan merangkul semua kelompok dan pelaku seni di Tulungagung, diharapkan bisa memberi dampak ekonomi pada kelompok dan pelaku seni itu sendiri khususnya, dan masyarakat Tulungagung umumnya," harapnya.

Kegiatan ini direncanakan akan digelar sekitar bulan November dalam rangka hari jadi Kabupaten Tulungagung.

"Rencananya nanti ada kirab tradisi lokal, festival seni dan pameran produk ekonomi kreatif UMKM dan Kuliner," tutupnya.(muhsin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar