sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Hujan Terus-menerus Sebabkan Longsor di Beberapa Wilayah Kabupaten Purbalingga

Peltu Yamroni Kaposramil Karangjambu dan Serda Riyadi Babinsa Koramil 09/Karangreja ketika meninjau lokasi longsor.
Purbalingga, Laras Post - Hujan yang turun terus-menerus di sebagian besar wilayah Kabupaten Purbalingga sebabkan longsor dibeberapa titik di wilayah khususnya wilayah utara Kabupaten Purbalingga yang memiliki kontur tipologi pegunungan dan perbukitan.

Di wilayah Kecamatan Karangreja sendiri Minggu, (8/3/2020) dilaporkan terdapat 2 titik terdampak longsor yaitu di RT 04/ RW 08 Dusun Cumbut, Desa Tlahab Lor yang menimpa rumah milik Rohmadi (45) dan mengakibatkan dinding dapur rumahnya mengalami jebol tertimpa longsoran material tebing di sebelah rumahnya, kejadian berikutnya dialami Tarjo (66) warga RT 2/RW 2 Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu yang juga rusak dapurnya karena terdampak longsor.


Sebagai satuan kewilayahan, Koramil 09/Karangreja dan Posramil Karangjambu harus tanggap dan mengerti kondisi wilayah dan warganya yang dituntut harus selalu aktif monitor perkembangan situasi wilayahnya seperti yang dilaksanakan oleh Peltu Yamroni Kaposramil Karangjambu dan Serda Riyadi Babinsa Koramil 09/Karangreja.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Peltu Yamroni disampaikan," sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi tanggung jawab bila ada warganya yang mengalami bencana untuk dibantu, diharapkan masyarakat agar mewaspadai fenomena alam yang ada, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan sekiranya tebing dekat rumahnya ada tanda-tanda akan mengalami longsor segera laksanakan Tindakan preventive dan melaporkan kejadian kepada aparat desa maupun kepada Babinsa agar dapat diantisipasi untuk meminimalisir terjadinya kerugian baik personel maupun material,” ungkapnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar