sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Jaga Kepercayaan Konsumen, Jasa Expedisi NSN Expres Laksanakan Disinfektan pada Barang yang Diantar

Petugas saat melaksanakan penyemprotan cairan distinpektan.
Tulungagung, Laras Post - Maraknya Covid-19 yang sedang melanda dunia khususnya Indonesia, yang pada akhirnya Pemerintah Indonesia mengeluarkan himbauan kepada masyarakat tentang pembatasan sosial sekala besar atau disebut Social Distancing. 

Dalam Sosial Distancing ada beberapa larangan yang diatur didalamnya, salah satunya adalah larangan untuk berkumpul. Dampak dari larangan pemerintah ini membuat masyarakat Tulungagung semakin berminat untuk menggunakan jasa antar barang (expedisi) lokal, salah satunya adalah NSN (Nugraha Santosa Nusantara) Expres.

Manager NSN Expres Tulungagung Andi Mahifal mengatakan, saat ini di tengah tengah larangan pemerintah menerapkan social distancing, berdampak pada masyarakat enggan berbelanja langsung (offline), dan memilih alternatif berbelanja online. 
Dengan meningkatnya belanja via online, permintaan jasa expedisi pun turut meningkat pada satu minggu terakhir ini. 

"Beberapa hari ini, banyak member baru yang menggunakan jasa ekspedisi kami," terangnya pada Laras POst, Kamis (26/03/20) . 

Lanjut Andi, meningkatnya jumlah konsumen yang menggunakan jasa ekspedisinya itu tak membuat seluruh tim terlena, bahkan dari segi pelayanan justru ditingkatkan, karena menjual jasa yang diprioritaskan adalah menjaga kepercayaan konsumen.


"Untuk menjaga kepercayaan, dan memberi rasa aman kepada konsumen, kami melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap barang yang akan dikirim," jelasnya
.
Tak hanya itu, social distancing juga merupakan salah satu anjuran pemerintah, untuk menjaga jarak satu meter dari konsumen pada waktu mengantar barang.

Pria berkacamata yang juga mantan pers mahasiswa itu juga mengatakan, 

Covid-19 memang menjadi ancaman bagi semua, dan untuk memutus mata rantainya juga harus dilakukan secara bersama-sama. 

Kesadaran masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah dan melakukan pola hidup sehat harus dilakukan mulai dari lingkungan terkecil, diri sendiri, keluarga, dan tempat kerja. 

"Untuk kurir juga kami beri APD, antara lain masker, sarung tangan, dan hand sanitizer. Dikantor juga kami lengkapi tempat cuci tangan, sebelum masuk kantor kami wajibkan untuk mencuci tangan, tapi kalau malas cukup pakai hand sanitizer," jelasnya

"Karena peluang tertular tidak hanya pada konsumen, tapi kurir juga berpeluang tertular covid-19," tutupnya. 

Andi berharap bahwa wabah Covid-19 ini segera berakhir, agar roda perekonomian kembali pulih. Pengusaha lokal khususnya pedagang kecil sangat terasa dengan dampak wabah ini. (mo)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda