sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Jumlah Pasien Positif Covid-19 Bertambah Menjadi 27 Orang

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden.

Jakarta, Laras Post - Berdasarkan hasil pengembangan dan penelitian pasien suspect Covid 19 (indikasi positif) yang saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit Jakarta kini korban positif bertambah delapan menjadi 27 orang.

Hal itu dikatakan Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (10/3/2020) sore.

Achmad Yurianto menjelaskan, delapan pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil tes dan analisa dokter.

"Kemarin sudah mengumumkan pasien dengan kode 01 sampai 19. Saya akan lanjutkan hari ini, hasil lab siang tadi dan analisis bersama ahli. Total jumlah (pasien) baru delapan," ujarnya.

Yurianto merinci pasien baru dengan kode 20 merupakan perempuan berusia 70 tahun. Pasien ini bagian dari penelusuran cluster Jakarta. Pasien selanjutnya adalah kode 21 seorang perempuan 46 tahun yang juga bagian dari cluster Jakarta

Pasien lain adalah kode 22, perempuan (36 th) yang merupakan imported case. Kemudian pasien selanjutnya yakni kode 23 seorang perempuan berusia 73 tahun.

"Kondisinya saat ini menggunakan ventilator karena faktor komorbit (penyakit penyerta) cukup banyak. Kondisi stabil," terang Yuri.

Selanjutnya adalah pasien kasus 24 seorang laki-laki berusia 46 tahun. Pasien ini merupakan imported case. Pasien lain dengan kode 25 seorang perempuan berusia 53 tahun seorang WNA.

Kemudian pasien kode 26 seorang laki-laki usia 46 tahun seorang WNA. Kedua pasien adalah imported case. Terakhir pasien dengan kode 27 adalah laki-laki berusia 33 tahun.



Dua orang dinyatakan Negatif
Sebelumya Yurianto menyebutkan dua dari 19 kasus positif korona ada kabar yang mengembirakan bahwa terdapat dua pasien yang dinyatakan negatif. "Namun itu baru pemeriksaan pertama belum ada pemeriksaan lanjut, kita tunggu beberapa hari kedepan," bebernya.

Lenih lanjut Yuri merinci bahwa dua orang pasien negatif tersebut adalah kasus nomor 06 dan nomor 14.

"Bahwa kasus 06, saat ini sudah masuk hari kelima pemeriksaan dan hasilnya (pemeriksaan laboratorium) sudah negatif," ujar Yuri dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020) siang.

Pasien kedua yang hasil pemeriksaannya negatif adalah kasus 14 yang baru 3 hari di ruang isolasi. Yuri menyebut orang yang kontak dengan kasus 14 ini minimal, di samping itu juga kondisi fisiknya bagus.

Hari pertama perawatan di rumah sakit bukanlah hari pertama ia sakit. Sebelumnya yang bersangkutan sudah 2 hari sakit di rumahnya.

“Jadi setelah negatif pertama kita tunggu dua hari ke depan kalau sudah negatif juga maka akan kita kelurkan dari rumah sakit,” ujarnya.

Namun sebelum keluar rumah sakit, Yuri menegaskan bahwa pasien yang sudah dinyatakan negatif akan diberikan edukasi bahwa ia berusaha untuk meminimalisir bertemau dengan orang lain. "Ya minimal 14 hari lah sesuai ketentuan WHO ia tak boleh keluar rumah dulu," tandas Yuri.(her, sg)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda