sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kapolres Purbalingga Cek Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak di Sejumlah TPS

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla, SIK, MH ketika melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Purbalingga tahun 2020, Sabtu (7/03).
Purbalingga, Laras Post - Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla, SIK, MH melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Purbalingga tahun 2020. Dalam pengecekan, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa yang melaksanakan Pilkades dikunjungi, Sabtu (7/3/2020).

Dalam kunjungan tersebut, kapolres mengecek petugas pengamanan yang dilibatkan di TPS baik dari kepolisian, TNI mauoun Linmas. Selain itu, melakukan pengecekan lokasi yang akan digunakan sebagai tempat pemungutan suara. Hal itu untuk memastikan keamanan lokasi yang akan digunakan.

Saat pengecekan, kapolres juga memberikan arahan kepada seluruh petugas yang terlibat dalam pengamanan. Tidak hanya itu, komunikasi dan koordinasi juga dijalin dengan panitia pelaksana Pilkades di masing-masing desa yang dikunjungi.


Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla menyampaikan bahwa pengecekan petugas pengamanan dilakukan untuk mengetahui kesiapan personel pengamanan di lapangan. Selain itu, memantau perkembangan situasi di desa yang melaksanakan Pilkades.

"Kita tekankan kepada anggota pengamanan Pilkades agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan jangan underestimate terkait situasi di lapangan. Dengan demikian diharapkan pengamanan bisa berjalan maksimal dan situasi kemananan bisa selalu terjaga," ucapnya.

Pilkades serentak di Kabupaten Purbalingga akan dilaksanakan pada Minggu (8/2/2020). Pilkades dilaksanakan di enam kecamatan yaitu Kemangkon, Padamara, Karanganyar, Kejobong, Bojongsari dan Mrebet.

Sedangkan sembilan desa yang melaksanakan Pilkades yaitu Desa Muntang, Desa Karangkemiri, Desa Palumutan, Desa Pangempon, Desa Banjaran, Desa Mangunegara, Desa Lumpang, Desa Maribaya dan Desa Kalitinggar Kidul. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar