sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

» » Kaur Keuangan Desa Jarakan Kecamatan Gondang Tulungagung Resmi Dilantik


Tulungagung, Laras Post - Pelantikan Kepala Urusan Keuangan (Kaur Keuangan) Desa Jarakan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung digelar di Balai Desa Jarakan, Senin (10/3/2020).

Acara Pelantikan dihadiri oleh perwakilan Kabag. Pemerintahan Pemkab Tulungagung, Muspika Kec. Gondang, BPD, LKM, serta Ketua RT/RW Desa Jarakan. 

Kepala Desa Jarakan Suad Subagio, S.H., dalam sambutanya mengatakan, proses rekruitmen atau penjaringan perangkat ini dilakukan karena kaur keuangan yang lama akan masuk masa purna, diera digital ini pemerintah desa dituntut untuk profesional dalam menyelenggarakan pemerintahan.

"Dasar hukum kita menyelenggarakan adalah Permendagri No. 83 Tahun 2015, Keputusan MK No. 128 Tahun 2015, serta Perubahan Permendagri No. 67 Tahun 2017," jelasnya. 



Kades Jarakan yang juga mantan Jurnalis ini menjelaskan kenapa pada proses penjaringan perangkat desa ini syaratnya WNI, tidak warga lokal desa Jarakan sendiri. Kalau dulu perangkat desa itu digaji oleh tanah bengkok desa, sedangkan untuk saat ini perangkat desa itu dapat siltap yang anggarannya diambilkan oleh ADD (Alokasi Dana Desa).

"Kita terikat pada aturan pemerintah, dan harus menjalankan aturan itu," tegasnya.

Lanjut Suad, Proses penjaringan ini mulai dibuka tanggal 06 Januari 2020 dan akhir pelaksanaan tangga 19 Februari 2020. Jumlah peserta yang mendaftar ada 23 orang, yang lolos kualifikasi ada 16 orang. 

"penjaringan perangkat ini diikuti oleh 16 orang, 14 orang warga Desa Jarakan, dan 2 orang dari luar Desa Jarakan," jelasnya

"2 orang yang dari luar Desa Jarakan ini salah satunya adalah yang lolos dan dilantik ini, yaitu Bu Endah Wahyuningsih," Imbuhnya. 

Proses penjaringan dan penyaringan perangkat dilakukan dengan sangat hati-hati, karena pemerintah Desa Jarakan menginginkan Kaur Keuangan yang profesional dan kredibel. 

"kami dengan panitia tidak ada yang kenal atau ada hubungan saudara dengan seluruh peserta," ujarnya. 

Bentuk menjaga profesional dari panitia adalah panitia bekerjasama dengan Universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Negeri Malang. Dan seluruh proses penjaringan selalu berkoordinasi dan didampingi oleh Polsek Gondang. 

"semua proses penjaringan perangkat desa ini, kami didampingi oleh bapak Kapolsek," tandasnya. 

Acara pelantikan dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Camat Gondang Sugeng Riadi serta pengambilan sumpah jabatan. (mo)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar