sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Feature

» » Masih Ingat Ramalan Suku Maya Kiamat 2012?

Ilustrasi
Oleh : Sugiarto (Redaktur Laras Post)

Tulisan ini hanya sekadar intermezo tidak untuk dipercayai terlebih diyakini, mungkin bisa dijadikan renungan bahwa memang bumi yang kita pijak ini sudah terlalu tua.

Kembali ke tema, ya pada delapan tahun silam bahkan beberapa tahun sebelumnya dunia digegerkan dengan ramalan Suku Maya Amerika Latin bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012 atau waktu kembali dari awal 00.00.

Saat itu, banyak sepekulasi publik bahwa berdasarkan penelitian ilmiah sejumlah ilmuan bahwa pada Desember 2012 (12/12) akan terjadi badai matahari.

Tak hanya itu banyak juga sepekulasi publik bahwa pada tahun 2012 itu akan terjadi bencana besar di muka bumi ini.

Namun faktanya semua sepekulasi itu terbantahkan bahwa pada tahun 2012 hingga kini tahun 2020 tak pernah terjadi bencana besar yang diramalkan tersebut.

Pembaca yang budiman,
Namun kini telah terjadi wabah besar, bahkan menjadi Pandemi Global yaitu Corona Virus SAR Cov2 (Covid-19), yang melebihi perang dunia melemahkan sistem ekonomi secara global pula.

Di sini saya tidak akan membahas jauh tentang Covid-19 karena pastinya publik sudah mengetahui wabah penyakit ini.

Bila kita membahas matematika sederhana yang dikaitkan tahun 2012 dan 2020 pasti kita akan bertanya apakah memang ramalan Suku Maya ini meleset sedikit?

Mari kita hitung 20 dikurangi 12 sama dengan 8, artinya pada tahun ini dari tahun 2012 sampai tahun 2020 kita telah menginjak tahun ke delapan.

Tahun 2020, mari kita hitung bersama 20 dikurangi 20 sama dengan 0, artinya jika kita kaitkan dengan teori akhir zaman kita telah memasuki fase tersebut. Tahun 2020 sama dengan tahun 00.00 (Wallahu'Alam)

Mungkin ini juga secara kebetulan atau rahasia alam bahwa pada tahu Islam Hijriyah kita berada pada tahun 1441 H. Mari kita hitung, 1 - 4 = -3 - 4 (plus empat) = 1 dikurangi 1 sama dengan 0.

Artinya sama, bahwa kita menginjak tahun 00.00 awal fase akhir zaman, benarkah? Jawaban tidak, tidak ada bukti ilmiah maupun teori apapun sekali lagi ini hanya hitung hitungan akal manusia.

Bila kita pernah mendengar maupun membaca tentang akhir zaman, bahwa umur umat Islam tak melebihi dari tahun 1500 Hijriyah, benarkah, Wallahu 'Alam.

Namun fakta saat ini, bahwa kita telah menyaksikan Virus Corona Covid-19 telah menjadi wabah pandemi yang mematikan, dalam arti secara ekonomi. Namun lambat laut akan menjadi krisis sosial yang akan melanda seluruh dunia.

Para pembaca yang budiman, kita pernah mendengar sebuah hadist Rosulullah SAW _ namun saya tidak tahu hadis ini Shohih atau dhoif_ bahwa pada saat nanti orang orang akan terhalang melaksanakan Thawaf di Masjidil Haram, apakah saat ini sudah terjadi?

Orang orang Muslim akan susah melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid bahkan dilarang, apakah ini sudah terjadi?

Apakah saat ini bencana bumi seperti gempa, gunung erupsi, banjir dan bencana alam lainnya yang setiap saat tak pernah putus, alam saling bersahutan seakan menandakan bahwa bumi ini memang memasuki fase End the World.

Sekenario besar yang Maha Kuasa ke depan tidak ada yang tahu, apakah Covid-19 bagian dari atau bahkan awal dari rahasia alam yang penuh misteri ini.

Para pembaca yang budiman
Untuk itu mari kita renungkan bahwa gejala alam ini patut kita sadari bahwa kehidupan ini fana.

Astagfirullahaladzim, mari kita perbanyak Istighfar agar wabah maupun musibah ini segera berlalu dan tahun 00.00 itu tak pernah terjadi.

Sekali lagi bahwa tulisan ini bukan untuk dijadikan keyakinan namun patut kita jadikan renungan. Apakah kita telah memiliki bekal untuk menghadap Sang Kholiq?

Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat bagi kita semua.
Wassalam

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda