sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

» » Nyaris Diamuk Warga Polisi Gadungan di Purbalingga

Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Indro Endrowati, menjelaskan kronologis penangkapan pelaku.
Purbalingga, Laras Post - Seorang polisi gadungan, Rudiyanto Setiawan (24), nyaris diamankan warga di sekitar perempatan Sirongge, Purbalingga, Sabtu (21/3). Beruntung warga Pakualaman Yogyakarta itu diamankan oleh petugas Satlantas Polres Purbalingga yang tengah berjaga di Pos Polantas Sirongge.

Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Indro Endrowati, menjelaskan kronologis penangkapan pelaku. Awalnya, pelaku pesan ponsel ke salah satu toko ponsel. Kemudian ponsel itu dibawa penjualnya, Tony Abiyanto (24) untuk COD di sebuah rumah yang diakui rumah pelaku.


Setelah ponsel itu diserahkan, pelaku lalu masuk ke rumah dengan alasan hendak mengambil uang. Namun pelaku tak kunjung keluar, akhirnya korban menanyakan keberadaan pelaku kepada dua orang tua di rumah itu.

Ternyata kedua orang tua itu adalah pemilik rumah dan pelaku orang yang ngekos di rumah tersebut. Korban lalu masuk ke rumah itu dan ternyata pelaku sudah kabur melalui pintu belakang. Lalu di kejar, didapati pelaku tengah di tepi jalan sedang menunggu bus.


“Korban lalu berteriak maling ke pelaku. Namun karena pelaku mengenakan seragam polisi, warga kan ragu apakah itu pencuri atau bukan. Seragamnya pangkatnya Letnan Satu,” terangnya.

Warga sudah berkerumun dan hendak menghakimi pelaku. Kebetulan lokasi itu tak jauh dari Pos Polantas Sirongge. Dua anggota Satlantas, Birpka Sadomo dan Bripka Agus Miswanto datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Pelaku kemudian dibawa ke Pos Polantas dan dimintai keterangan. Ternyata pelaku mengaku pura-pura sebagai polisi dan bertugas di Polda DIY. Kemudian pelaku diserahkan ke Satreskrim Polres Purbalingga untuk proses penyidikan lebih lanjut. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami VODKA POKER
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y

    +6281806710010
    Ini Ya mas mas No Whatsappnya.....


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami VODKA POKER
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y

    +6281806710010
    Ini Ya mas mas No Whatsappnya.....


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar