sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

» » Panglima TNI: Rumah Sakit Khusus Corona di Pulau Galang Sudah Mencapai 78 Persen

Panglima TNI saat meninjau lokasi pembangunan RS Khusus pasien Covid-19 di Pulau Galang Kota Batam.

Kepulauan Riau, Laras Post - Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Menteri PUPR Dr. Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, M.Sc dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis., M.Si. kembali meninjau pembangunan rumah sakit khusus pasien wabah Virus Corona (Covid-19) di Kampung Sijantung, Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (25/3/2020).

Panglima TNI di hadapan awak media menyampaikan bahwa saat ini pembangunan rumah sakit khusus Corona di Pulau Galang sudah mencapai 78 persen, namun masih perlu melatih tenaga medis perawatan pasien Corona agar bisa mengoperasionalkan rumah sakit ini sehingga efektif. 

Harapannya, pada hari Senin 30 Maret 2020, rumah sakit ini sudah bisa dioperasionalkan. Pada hari Kamis 26 Maret 2020, peralatan kesehatan akan dikirimkan dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Hercules.

Panglima TNI mengatakan bahwa rumah sakit khusus Corona di Pulau Galang memiliki beberapa fasilitas, selain tempat pendukung untuk tenaga medis juga terdapat sarana lain diantaranya ruang farmasi, radiologi, gizi termasuk untuk laundry. Saat ini untuk ruang observasi sudah siap 340 tempat tidur dan untuk ruang isolasi sendiri sudah siap 20 tempat tidur. 

Pembangunan fasilitas rumah sakit khusus Corona di Pulang Galang dibagi menjadi tiga Zonasi, yakni Zona A meliputi gedung penunjang seperti mess petugas, dokter, perawat, gedung sterilisasi, farmasi, gizi, laundry, gudang dan power house. Zona B meliputi fasilitas penampungan dan pendukung seperti ruang isolasi, observasi, laboratorium, sterilisasi, GWT, Central Gas Medik, instalasi jenazah, landasan helikopter, dan zona utilitas. Zona C untuk tahap berikutnya dengan memanfaatkan cadangan lahan.(sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda