sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Penyerahan Piala Bergilir Disdik Depok English Competitions Jalur Prestasi

Dinas Pendidikan Depok ketika  menyerahkan piala dan piala bergilir Disdik Depok kepada pemenang lomba ajang English Competitions Jalur Prestasi di Gedung Baleka Lt. 4 Pemkot Depok, Jalan Margonda Raya Depok, Selasa (10/03).
Depok, Laras Post - Dinas Pendidikan Depok menyerahkan piala dan piala bergilir Disdik Depok kepada pemenang lomba ajang English Competitions Jalur Prestasi di Gedung Baleka Lt. 4 Pemkot Depok, Jalan Margonda Raya Depok, Selasa (10/03/2020).

Piala tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Disdik Depok kepada masing-masing juara dengan didampingi oleh kepala sekolah yang bersangkutan.

Diketahui, laga kompetisi khususnya kemampuan dalam Bahasa Inggris ini baru pertama kali diselenggarakan oleh Bimbingan Belajar (Bimbel) Bee Smart bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Little Eagle Learning Centre serta mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Kota Depok dan sudah dilaksanakan di D’Mall, Jalan Margonda Raya Depok, Sabtu lalu (28/02/2020).

Dalam laporannya, Pimpinan LKP Little Eagle Learning Centre Merry Debora Solaiman mengatakan, ajang yang sudah berlangsung pada bulan Pebruari kemarin terdiri dari beberapa lomba, yakni untuk TK lomba mewarnai, English Quiz tingkat SD kelas 1-3 dan SD kelas 4, Story Telling untuk tingkat SMP serta Speech untuk tingkat SMA. 

“Piala bergilir Disdik Depok adalah untuk pemenang juara 1 English Quiz tingkat SD kelas 1-3 dan kelas 4-6, serta Story Telling tingkat SMP,” ujar ibu yang juga sebagai Ketua Forum Pengelola LKP Kota Depok ini. 

Dituturkannya, Untuk English Quiz tingkat SD yang memperebutkan piala bergilir dari Dinas Pendidikan Kota Depok, pemenang harus mempunyai nilai 80 dengan mempergunakan aplikasi Kahoot. 

“Selain piala dan piagam penghargaan juga mendapatkan hadiah uang tunai untuk juara 1 dan hadiah hiburan lainnya, “ kata Merry.


Kepala Disdik Depok Mohamad Thamrin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan English Competition sesuai dengan yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni termasuk sebuah kegiatan literasi. 

“Seperti diketahui bahwa literasi di Indonesia ini rendah sekali, dan kalah dengan negara negara berkembang lainnya,” ungkapnya. 

Ada tiga hal yang rendah, sambung Thamrin, yang berkaitan dengan anak didik sekolah, berdasarkan penelitian Unesco di Indonesia, yaitu yang pertama, literasi atau kemampuan dalam menulis, membaca dan berkomunikasi, kedua, matematika dan yang ketiga tentang ilmu pengetahuan atau sains. ”Ajang ini merupakan upaya untuk meningkatkan serta menggairahkan budaya literasi anak anak di Depok,” terangnya. 

Thamrin mengapresiasi kinerja Bee Smart dan Little Eagle Learning Centre yang telah menyelenggarakan kompetisi dan berharap agar kegiatan tersebut dapat terus berlangsung setiap tahunnya dengan banyak melibatkan anak didik di Kota Depok.

Tidak hanya itu, Thamrin menjelaskan bahwa nantinya pemenang lomba dengan berbekal piagampenghargaan dari lomba ini dapat masuk sekolah lanjutannya melalui jalur prestasi. 

“Bagi para juara tingkat SD dapat mengikuti jalur prestasi untuk masuk SMP, begitu pula yang juara tingkat SMP dapatmasuk SMA, tanpa mempergunakan sistem zonasi di Kota Depok, “ ujarnya. 

Sementara itu, pimpinan Bimbel Bee Smart Maya menjelaskan, bahwa kompetisi ini diikuti 205 pesertadengan rincian 48 peserta lomba mewarnai TK, 115 peserta cerdas cermat tingkat SD, 27 peserta story telling tingkat SMP dan 15 peserta speech tingkat SMA. 

“Mudah-mudahan tahun depan kami bias selenggarakan even ini dengan besar dan banyak diikuti oleh siswa di Depok,” tandasnya. 

Adapun nama nama pemenangnya adalah sebagai berikut : 1. Lomba Mewarnai TK, juara 1 ShofiyyahAqila Irawan, Juara 2 Nafa Azzila Nadhir Islamadina, Juara 3 Alziyan Nadhir Ditaputri, 2. English Quiz SD 1-3, juara 1 SDIT Al-Hamidiyah (Namira Firasya, Anindya Chesta, Alzena Delisha), Juara 2 SD Mardi Yuana (Sayu Satwika, Darius, Hugo), Juara 3 SD Mardi Yuana (Leopald, Clarissa) 3. English Quiz SD 4-6, juara 1 SD Eureka (Gracita, Karenina, Darren), juara 2 SD Mardi Yuana(Maria,Fransisca, Gicella), juara 3 Sekolah Alam Indonesia (Shula, Razqa, Fildza), 4. Story Telling SMP, jauara 1 Naomi Carren (SMP Mardi Yuana), juara 2 Gwen Phedra Tangke Allo (SMP Holy FithfulObedient), juara 3 Jeshia Rainie Olga (SMP Holy Fithful Obedient). 4. Speech, juara 1 Paquita M.Prakoso, juara 2 Shaina Naura, juara 3 Adina Khairina. (haris)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

3 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar