sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polisi Bersama Warga Membantu Penyemprotan Disinfektan Di Kampung Tertib Lalu Lintas Cegah Corona

Polisi dari Satlantas Polres Purbalingga saat membantu penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan warga di Kampung Tertib Lalu Lintas, Perum Griya Abdi Kencana, Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Senin (30/03).
PurbaIingga, Laras Post - Polisi dari Satlantas Polres Purbalingga membantu penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan warga di Kampung Tertib Lalu Lintas, Perum Griya Abdi Kencana, Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Senin (30/3/2020).

Polisi dari Satlantas bergabung dengan warga setempat bahu membahu dalam penyemprotan disinfektan. Tidak hanya itu, polisi juga menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan untuk cegah penyebaran virus Corona dan sosialisasi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati, melalui Kanit Dikyasa IPTU Tedy Subiyarsono mengungkapkan, kegiatan ini menjadi satu kolaborasi yang baik antara polisid dan warga di Kampung Tertib Lalu Lintas. Tujuan sebagai upaya preventif penyebaran Covid-19. 

“Kami dari Satlantas Polres Purbalingga selalu melakukan langkah proaktif untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona. Polisi bergerak bersama warga untuk melakukan kegiatan ini,” ungkapnya.  

Ditambahkan Tedy, kegiatan ini juga sejalan dengan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19). Polri berpedoman pada asas keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi atau Salus Populi Suprema Lex Esto.

“Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan seluruh pihak tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan pemerintah terkait penanganan pencegahan penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

Mahendra Yudhi Krisnha selaku ketua RT di Kampung Tertib Lalu Lintas mengatakan, tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus Corona. Selain itu usaha untuk meningkatkan kebersihan lingkungan.

"Bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri mengingat harga disinfektan di pasaran sudah cukup tinggi. Namun demikian, dalam pembuatannya dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya," jelasnya.

Mahendra menuturkan kegiatan ini merupakan satu ikhtiar, kami mengajak kepada seluruh warga untuk melakukan upaya preventif. Kita juga mengapresiasi polisi dari Satlantas yang turut serta dalam kegiatan sekaligus memberikan sosialisasi Maklumat Kapolri tentang.

“Intinya, seluruh warga diharapkan sementara waktu tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri. Kami bersama warga siap melaksanakan maklumat tersebut,” tuturnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda