sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polres Purbalingga Menggandeng Instansi Terkait Melakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Masal di Seluruh Kabupaten Purbalingga

Polres Purbalingga menggelar penyemprotan disinfektan secara masal di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga, Selasa (31/03).
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menggelar penyemprotan disinfektan secara masal di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga, Selasa (31/3/2020). Kegiatan tersebut merupakan langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang digelar jajaran kepolisian secara serentak.

Dalam pelaksanaannya, Polres Purbalingga menggandeng unsur terkait seperti TNI, BPBD, PMI dan Pemadam Kebakaran. Sebelum penyemprotan dilakukan apel yang dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla di halaman Mapolres.


Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan penyemprotan disinfektan secara bersama-sama, secara serentak. Penyemprotan mulai dari wilayah kota hingga tingkat kecamatan dan desa.

"Lokasi penyemprotan sudah kita petakan, kita prioritaskan di daerah yang ada warga positif Corona maupun adanya pasien dalam pemantauan (PDP). Selain itu, penyemprotan dilakukan di lokasi fasilitas umum yang ada di Kabupaten Purbalingga," jelasnya.


Kapolres menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini kita bagi menjadi sejumlah tim. Tim terdiri dari gabungan berbagai unsur mulai dari Polri, TNI, BPBD dan PMI serta elemen yang ada. Tujuannya untuk bersama mencegah penyebaran virus Corona.

"Kita bersama-sama bersatu untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona. Kita berharap bisa memutus rantai penyebarannya," ucapnya.


Pelaksanan penyemprotan di tingkat polres menggunakan belasan kendaraan gabungan dari kepolisian, pemadam kebakaran, BPBD dan PMI. Penyemprotan dimulai dari jalan utama Kabupaten Purbalingga dilanjutkan ke lokasi sasaran baik perumahan, pemukiman warga dan fasilitas umum sesuai ploting yang sudah ditentukan.

Dari pemantauan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan di tingkat kecamatan dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Purbalingga. Di tingkat polsek pelaksanan dilakukan bersama dengan unsur Forkopincam dan masyarakat. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda