sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » PWI Jabar Apresiasi Upaya Peningkatan Kualitas Wartawan Oleh Pemkab Purwakarta

Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat saat menyampaikan keterangan pers
Purwakarta, Laras Post – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta yang peduli terhadap proses peningkatan mutu dan kompetensi wartawan.

Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Purwakarta yang sudah peduli terhadap eskistensi insan pers.

"Khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta yang mau mencerdaskan dan mengupgrade pengetahuan wartawan," ujar Hilman usai menghadiri Media Gathering Diskominfo Purwakarta di Cikao Park, Kamis (5/3/2020).

Secara kelembagaan PWI Jawa Barat sudah berkomunikasi dengan pihak pemerintahan di Jawa Barat khususnya pemerintah provinsi. "Yang kita butuhkan saat ini adalah proses mencerdaskan para wartawan, karena ketika wartawannya cerdas, informasi berita yang disebarluaskan itu akan berkualitas. Tetapi ketika wartawannya tidak berkualitas, informasi yang didapat oleh publik akan memburuk,” jelas Hilman.

Mencerdaskan wartawan, bagi Hilman, merupakan tugas bersama. Dari puluhan ribu wartawan yang ada, berdasarkan data Dewan Pers, baru 12 ribuan wartawan sudah ikut uji kompetensi wartawan (UKW). "Dan bagaimana PWI harus mendidik wartawan sebanyak itu kalau bukan tanpa bantuan pemerintah," ujar Hilman.

Sementara, Kadiskominfo Purwakarta Ida Siti Hamidah mengatakan, peningkatan mutu wartawan merupakan komitmen Pemkab Purwakarta. Diskominfo Purwakarta sendiri, sudah membantu pelaksanaan UKW dua kali di tahun 2019.

"Kami komitmen untuk meningkatkan kualitas wartawan yang fokus bertugas di Purwakarta. Ke depannya, kami mengharapkan semua wartawan di Purwakarta bisa ikut UKW. Sehingga kualitas mereka tidak lagi diragukan," demikian Ida. ( Hengki, Roy, tonggo ).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda