sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Sukabumi Dilanda Gempa Puluhan Rumah Rusak

Rumah bertingkat dua hancur rata dengan tanah.

Sukabumi, Laras Post - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menerjunkan tim ke lokasi terdampak gempa M 4,9 yang terjadi pada pukul 17.18 WIB, Selasa (10/3/2020). Informasi terakhir yang diperoleh, ada tiga kecamatan yang melaporkan terjadi kerusakan.

"Kami sudah menerima laporan dari WhatsApp group dan rekan-rekan di lapangan sudah ada tiga kecamatan yang terkena dampak kerusakan akibat gempa. Ada rumah warga ambruk dan sebagian hancur," kata Anita Mulyani, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi.

Tiga kecamatan tersebut adalah Kalapanunggal, Kabandungan, dan Parakansalak. Saat ini, disebut Anita, tim BPBD sudah bergerak ke lokasi untuk berkoordinasi dengan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK).

"Teman di lapangan sudah bergerak, terutama P2BK sebagai unit reaksi cepat di lokasi. Saat ini memang ada beberapa video tersebar diduga terkait gempa tersebut, namun perlu verifikasi lagi karena dikhawatirkan hoaks," lanjut Anita.

Sementara itu, Daeng Sutisna, Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, menyebut saat ini situasi di lokasi mati lampu, sehingga menyulitkan proses evakuasi.

"Di lokasi mati lampu, teman-teman di lapangan belum bisa melaporkan utuh, tapi memang dibenarkan sudah ada kerusakan di tiga kecamatan itu," jelas Daeng.

"Kalau melihat laporan di lapangan, ada korban luka akibat terkena reruntuhan. Namun kondisi korban terlaporkan mengalami luka ringan," tambah Daeng.





Kapolsek Kalapanunggal Cek Lokasi

Kapolsek Kalapanunggal AKP Ujang Rihimin, SH saat itu juga langsung terjun ke lokasi mengecek lokasi gempa salah satunya rumah tingkat milik Ana bin Hada beralamat di Kp. Nangerang Rt.13/05 Desa Pulosari Kec. Kalapanunggal Kab. Sukabumi yang mengalami rusak parah, ambruk rata dengan tanah.

Rumah tersebut dihuni oleh 1 (satu) keluarga dengan lima orang anak dengan total 7 jiwa.

Adapun keluarga yang mengalami luka luka diantaranya, H. Anna bin Hada, (57),  mengalami luka sobek di bagian kening kiri. Mimin binti Jumhani (55) IRT, luka sobek di bagian kepala bagian atas dan Andi Maulana (18) mengalami luka sobek di bagian pelipis atas mata kiri.

Korban luka luka telah dibawa ke klinik Adiya kalapanunggal dan sudah ditangani medis.

Kerugian materil akibat kerusakan rumah belum dapat diketahui. (jay)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar