sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus, Covid-19 Lebih Rentan Terhadap Penderita Diabetes dan Usia Lanjut

Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSPAD Gatot Subroto Kolonel CKM Soroy Lardo.

Jakarta, Laras Post - Virus Korona Covid-19 lebih rentan terhadap pasien yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid seperti diabetes mellitus dan  usia lanjut.

Hal itu dikatakan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Kolonel CKM Soroy Lardo saat memberikan pandangan seputar pencegahan dan penanganan virus Covid-19 di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (10/03/2020).

Soroy menyebutkan, kewaspadaan komunitas perlu ditingkatkan untuk mengendalikan penyebaran virus corona tipe baru (Covid 19). Kesadaran di dalam komunitas mengenai pentingnya budaya mencuci tangan dapat menjadi bentuk kewaspadaan dalam merespons wabah tersebut.

"Mencuci tangan harus menjadi budaya dalam tingkat keluarga dan komunitas, termasuk di tempat kita bekerja," ujar Soroy kepada para insan pers. 

Soroy mengatakan, kesadaran menggunakan masker pada saat yang tepat juga menjadi bentuk kewaspadaan komunitas. Ia menjelaskan, masker diperlukan dalam kondisi tertentu untuk mencegah penularan secara kompleks.

Di samping itu, menurut Soroy, setiap keluarga juga harus mengidentifikasi kelompok rentan. 

Soroy mengungkapkan, kewaspadaan komunitas bukan hanya menjadi tugas pemerintah. Dia mengusulkan agar dilakukan pemberdayaan di masyarakat bawah oleh puskesmas.

"Kami usul ada pemberdayaan akar rumput dari puskesmas. Kalau di TNI ada bintara teritorial untuk mengidentifikasi, sehingga ketika ada satu kasus bisa dilakukan suatu pelacakan," ujarnya.

Jumlah penderita Corona di Tanah Air kembali bertambah. Juru Bicara Penanganan virus Corona (Covid-19), Achmad Yurianto, pada Selasa mengumumkan penderita Corona bertambah delapan, sehingga total menjadi 27 kasus.(her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar