sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Upaya Menekan Terjangkit DBD, Babinsa Bersama Mahasiswa KKN, Bides dan Warganya Laksanakan PSN

Babinsa Koramil 08/Bobotsari Serma Sudaryanto bersama dengan Bidan desa dan Mahasiswa dari Poltekes Jakarta yang sedang melaksanakan KKN dan kader Jumantik Desa Karangduren foto bersama.
Purbalingga, Laras Post - Untuk mencegah meningkatnya angka penderita dan kematian yang diakibatkan oleh meningkatnya kasus DBD, Serma Sudaryanto Babinsa Koramil 08/Bobotsari bersama dengan Bidan desa dan Mahasiswa dari Poltekes Jakarta yang sedang melaksanakan KKN dan kader Jumantik Desa Karangduren peduli warganya dengan melaksanakan PSN (Pemberantasan sarang nyamuk) di wilayah  RW 1  Desa Karangduren, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jumat (13/3/2020).

Disela-sela kegiatan PSN disampaikan oleh Babinsa," periode Januari hingga Maret dimana sampai saat ini hujan turun masih berintensitas tinggi merupakan musim paling produktif bagi nyamuk aedes aegypti berkembang biak karenanya aksi PSN harus getol dilaksanakan untuk mencegah korban terjangkitnya DBD," kata Babinsa.


Hal senada juga disampaikan Bidan desa," upaya yang mudah dan paling mungkin dilakukan adalah membangkitkan kepedulian warga kepada lingkungan melalui PSN, selama masih ada nyamuk, masih mungkin akan ada penderita, jadi upaya PSN setidaknya dapat memutus siklus daur hidup nyamuk agar tidak ada warga yang terjangkit DBD," terang Bidan Zavaroh.

Lebih lanjut disampaikan Bides," Mahasiswa Poltekes Jakarta yang sedang KKN juga turut dilibatkan agar mereka dapat  berbagi ilmu yang didapat di bangku kuliahnya dengan masyarakat," tambahnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus
  2. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar