sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Feature

» » Ada 89 Laboratorium Aktif Periksa COVID-19 di Indonesia

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto 
Jakarta, Laras Post – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, sebanyak 89 laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia, telah aktif melakukan pemeriksaan COVID-19.

"Sebanyak 48 di antaranya merupakan laboratorium yang tersebar di rumah sakit-rumah sakit di Indonesia," kata Yurianto dalam keterangan pers di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Selain laboratorium-laboratorium yang ada di sejumlah rumah sakit, sebanyak 15 laboratorium milik perguruan tinggi di seluruh Indonesia juga telah aktif melakukan pemeriksaan sampel terkait COVID-19.

Sedangkan 18 laboratorium adalah jejaring laboratorium yang ada di bawah Kementerian Kesehatan, dan lima laboratorium lainnya adalah jejaring laboratorium kesehatan di daerah. "Tiga laboratorium lainnya berada di bawah balai veteriner di bawah Direktorat Peternakan," paparnya.

Lebih lanjut Yuri mengungkapkan, jumlah spesimen terkait COVID-19 yang diperiksa, hingga Rabu pukul 12.00 WIB, mencapai 86.985 spesimen yang berasal dari 67.784 orang dengan hasil 9.771 kasus positif dan 58.013 kasus negatif.

Adapun konfirmasi positif COVID-19 yang berhasil sembuh mencapai 1.398 orang, sedangkan yang meninggal mencapai 784 orang.

“DKI Jakarta masih menjadi provinsi dengan jumlah kasus positif, sembuh, dan meninggal terbanyak, yaitu 4.092 kasus positif, 440 orang sembuh, dan 370 orang meninggal,” tambah Yuri. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda