sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Di bawah Kogasgabpad, Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Siap dan Siaga Menangani Covid-19

Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.
Jakarta, Laras Post - Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran,  Jakarta Pusat, merupakan rumah sakit khusus menangani pasien Virus Corona atau Covid-19 yang berada dibawah Komando Tugas Gabungan terpadu (Kogasgabpad).

Kogasgabpad merupakan gabungan  beberapa lembaga (TNI, Polri dan lima kementerian) menjadi satu kesatuan untuk bekerja sama menangani pasien Covid-19.

Satgas ini dipimpin oleh Panglima Kogasgabpad Mayjen TNI Eko Margiyoyo dibantu tiga Wakil Panglima Kogasgabpad yaitu Brigjen TNI M. Salaeh Mustafa, Brigjen Pol Hendro Pandowo, dan Dendi Tegar Daninto. 

Organisasi ini tersusun dengan sedemikian rupa sehingga setiap pelaksanaan tugasnya tidak tumpang tindih dengan fungsi masing-masing kelembagaan.

Para dokter dan tenaga relawan medis berada dibawah pimpinan Kepala Puskes TNI Mayor Jenderal TNI dr. Bambang Dwi Hasto, Sp.B., FIna Cs., M.Si. dan pelaksana lapangan Brigjen TNI Agung. 

Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, para tenga medis selalu siap siaga 1 x 24 jam tak mengenal lelah menangani pasien dari berbagai usia dan kalangan masyarakat.

Kesabaran dan pelayanan terbaik serta selalu memberikan semangat, pasien merupakan kunci sukses bagi para tenaga medis untuk kesembuhan di RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Meski jumlah pasien positif Covid-19, ODP dan PDP setiap hari jumlahnya naik turun, tidak sedikit pasien yang diperbolehkan kembali dan dinyatakan negatif dari Covid-19.


Pos komando dibawah kolonel Inf Prabowo Setiaji mencakup berbagai bidang staf siap mendukung seluruh kegiatan agar dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar. 

Tak kalah penting dapur umum juga berperan aktif guna mendukung logistik bagi pasien, tenaga medis maupun personel pendukung lainya untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imun).

“Tetap semangat dalam bekerja, jaga kesehatan, kebersihan dan jaga jarak selama di wisma atlet ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tegas Kolonel Inf Prabowo Setiaji,  Rabu (8/4/2020).

Satgas pengamanan yang terdiri diri dari TNI dan Polri dan unsur kelembagaan lain juga setiap saat mengawasi lalu lintas orang dan kendaraan yang keluar masuk ke dan dari wisma dengan pengecekan ketat, bagi pasien masuk melalui jalur khusus yang disebut dengan zona merah dan bagi non pasien melalui pintu zona hijau (aman).

Demikian sekilas tentang kesibukan yang dilakukan Komando tugas gabungan terpadu operasi penanganan pasien covid-19 wisma atlet kemayoran (Kogasgabpad).

Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita dapat bersama-sama kembali membangun Negara Ksatuan Republik Indonesia  (NKRI) yang kita cintai ini untuk mencapai Indonesia Maju. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda