sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Dirkamsel Korlantas Polri Cek Pos Ops Ketupat 2020 Apresiasi Wayang Lalu Lintas Polres Purbalingga

Wayang lalu lintas dengan berbagai karakter yang dimainkan oleh Bripka Teguh Riyanto anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga.
Purbalingga, Laras Post - Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Polisi Dr. Chryshnanda Dwilaksana mengapresiasi wayang lalu lintas Polres Purbalingga. Hal itu, disampaikan saat melaksanakan pengecekan pos pengamanan Operasi Ketupat 2020 di Purbalingga, Sabtu (25/4/2020) sore.

Saat meninjau kesiapan Operasi Ketupat di pos terpadu Alun-alun Purbalingga, Chryshnanda disuguhkan penampilan wayang lalu lintas. Wayang lalu lintas dengan berbagai karakter dimainkan oleh Bripka Teguh Riyanto anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga.

Dalam kesempatan itu, Chryshnanda terpukau dengan wayang lalu lintas yang dibuat dan ditampilkan Bripka Teguh. Selain gunungan bergambar Tri Brata sebagai simbol Polri, dalam salah satu karakter wayang menampilkan sosok Kapolri Jenderal Hoegeng Imam Santoso.

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda menyampaikan bahwa wayang merupakan suatu seni yang perlu dikembangkan. Seperti halnya wayang lalu lintas dari Polres Purbalingga yang mengemas wayang sebagai media untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan, dalam wayang lalu lintas yang dibuat Polres Purbalingga ada tokoh Kapolri Jenderal Hoegeng. Menurutnya hal itu bagus sebagai simbol bagaimana polisi humanis dalam masyarakat yang modern dan demokratis menggambarkan sosok Jenderal Hoegeng.

“Melalui seni dan budaya mari bangun masyarakat Indonesia yang cerdas, humanis dan mampu berdaulat. Dan kita semua memiliki semangat dan spirit untuk menjaga NKRI,” ucapnya.

Sementara itu, terkait Operasi Ketupat 2020 disampaikan Chryshnanda bahwa operasi kali ini dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya kepolisian di Purbalingga harus siap untuk melayani masyarakat melalui kegiatan operasi.

“Kita harus mematuhi standar dan protokol kesehatan terkait Covid-19 dalam operasi. Dalam pelaksanaan operasi etap jaga kesehatan dan tetap peduli terhadap orang lain,” ucapnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda