sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Dishub Tulungagung Lakukan Pendataan Pada Ojek Pangkalan, MPU dan Juru Parkir agar Dapat Kompensasi Pendapatan

Kabid Angkutan Umum Dishun Tulungagung,  Sukarji 

Tulungagung, Laras Post - Wabah Pandemi Covid-19 mengharuskan pemerintah Pusat hingga daerah mengeluarkan kebijakan untu physichal distancing. Kebijakan pembatasan sosial ini berdampak pada sepinya aktifitas sosial sehingga pendapatan masyarakat menurun, khususnya bagi ojek pangkalan, MPU dan juru parkir. 

Untuk mengurai persoalan sosial ini Dinas Perhubungan Tulungagung melakukan pendataan kepada ojek pangkalan, MPU dan Juru Parkir yang nantinya mendapatkan paket sembako. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tulungagung melalui Kabid Angkutan Umum Sukarji mengatakan, ini merupakan kompensasi pendapatan bagi tenaga kerja yang tidak mendapat penhhasilan karena dampak dari pembatasan kegiatan masyarakat guna pencegahan penyebaran covid-19.

"Ojek pangkalan saat ini penumpangnya menurun, bahkan terkadang tidak ada penumpang, MPU sendiri saat ini malah berhenti total," jelasnya, Rabu (15/04/20).

"Juru parkir harian lepas yang belum kontrak dengan Dinas juga ikut didata, karena mereka juga ikut terdampak, dengan sepinya konsumen toko akhirnya pendapatan mereka juga ikut turun," imbuhnya. 

Mantan aktivis mahasiswa ini melanjutkan, untuk data ojek pangkalan ada 248 orang dari 12 pangkalan yang ada di Tulungagung, sedangkan sopir dan kru MPU ada 84 ditambah 10 kru bis kontrak. Untuk juru parkir pendataannya belum selesai, dimungkinkan dalam minggu ini selesai. 

"Untuk armada bus dicover oleh dishub provinsi termasuk sopir, kernet, kondiktur," jelasnya.

"Kompensasi pendapatan ini disamping dari APBD juga bekerjasama dengan PKK dan komponen lain seperti BAZ (Badan Amil Zakat)," tambahnya. 

Di ruang kerjanya Sukarji juga menjelaskan, dalam minggu ini kompensasi pendapatan berupa paket sembako ini bisa disalurkan. Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tulungagung bidangnya hanya menangani ojek pangkalan, MPU, dan Juru parkir. Sementara pendataan ojek online oleh infokom dan Polres. 

"Itinya jangan sampai ada masyarakat yang terlantar akibat pandemi covid-19 ini," tutupnya. (mo)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda