sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » FBR Peduli, Gardu 053 Macan Dekem Korwil Jaktim Bagikan Bantuan Sembako

Ketua FBR Gardu 053 Macan Dekem Korwil Jakarta Timur Baba Ali (kedua dari kiri) saat memberikan paket bantuan kepada Saodah warga kampung Rambutan, di halaman rumahnya, Senin (23/04).
Jakarta, Laras Post - Organisasi Masyarakat Forum Betawi Rempug (Ormas FBR), turut berempati dan prihatin atas dampak negatif pandemi Covid-19 terhadap kondisi ekonomi masyarakat kecil.

Salah satu bentuk kepedulian FBR Peduli, melalui Gardu 053 Macan Dekem Korwil Jakarta Timur ditunjukkan dengan membagikan bantuan paket sembako dan uang kepada yatim dan dhuafa.

"Kegiatan ini adalah bantuan berbentuk paket dan uang yang diberikan kepada yatim dan dhuafa". Kata ketua FBR Gardu 053 Macan Dekem Korwil Jakarta Timur, Baba Ali kepada Laras Post, Senin (23/04).


Sejumlah 130 paket bantuan dibagikan langsung tanpa kerumunan dengan cara mendatangi satu per satu penerima sembako dan ke setiap korlap yang ada di Wilayah Gardu 053 Macan Dekem Korwil Jakarta Timur seperti di Kampung Rambutan, Malaka, Setu, Kampung Kramat, dan Kampung Gorda Lubang Buaya.

Ketua FBR Gardu 053 Macan Dekem Korwil Jakarta Timur Baba Ali mengatakan kegiatan sosial ini biasa dilakukan setiap bulan.

"Sebenarnya kegiatan sosial ini selalu dilakukan setiap bulan tapi dengan berbentuk uang saja, karena dengan adanya Covid-19 ini, dan banyak warga yang tidak menerima bansos dari pemerintah maka kami berinisiatif membagikan sembako". tuturnya.


Menjelang bulan suci ramadhan di tengah pandemi Covid-19 ini, Baba Ali berharap Bantuan sembako yang dibagikannya dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban para dhuafa.

Bantuan tersebut didapat dari pengurus dan anggota beserta dari kotak yang ditaro di setiap korlap dan dari hasil markir.

Saodah, salah seorang warga Kampung Rambutan yang menerima bantuan tersebut mengaku senang dan bersyukur.

"Alhamdulillah saya bersyukur, dan saya senang sekali". ucap Saodah dengan nada gembira.

130 paket bantuan yang dibagikan, masing masing berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu, dan 1 kilogram daging ayam serta uang 50 ribu rupiah. (As)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda