sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Gelar Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Candi 2020 Di Polres Purbalingga

Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2020, di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Senin (27/04) pagi.
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2020, Senin (27/4/2020) pagi. Kegiatan dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga.

Rapat koordinasi yang digelar dengan protokol Covid-19, dipimpin oleh Kapolres Purbalingga Muchammad Syafi Maulla beserta para pejabat utama polres. Selain itu, hadir unsur Forkopimda, perwakilan dari dinas dan instansi terkait serta tokoh agama.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla dalam sambutannya menyampaikan bahwa Operasi Ketupat merupakan kegiatan operasi rutin kepolisian yang digelar setiap tahun. Namun demikian, pada pelaksanaan kali ini, operasi ketupat digelar dalam situasi pandemi Covid-19.

Disampaikan bahwa Operasi Ketupat biasanya dilaksankan di akhir bulan ramadhan hingga setelah Idul Fitri. Namun demikian untuk pelaksanaan operasi pada tahun ini dilaksanakan sejak awal ramadhan selama 37 hari. Operasi dimulai 24 April 2020 hingga 30 Mei 2020.

“Pada pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini, dilaksanakan dengan fokus sasaran yaitu untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, menjamin keamanan masyarakat saat puasa dan Idul Fitri,” kata kapolres.

Lebih lanjut disampaikan, adanya rapat koordinasi ini diharapkan bisa menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas. Dengan rapat koordinasi kita cari solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi atau ditemukan dalam pelaksanaan tugas operasi.

Kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral diisi dengan paparan dari Kabag Operasi Kompol Sigit Ari Wibowo. Dalam paparan disampaikan tentang jumlah personel yang dilibatkan dalam operasi dan sasaran tugasnya. Usai paparan dilakukan tanya jawab dan koordinasi terkait sejumlah permasalahan terkait operasi.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020, Polres Purbalingga mendirikan sejumlah pos pengamanan. Total ada 6 pos yang didirikan yaitu Pos Terpadu Alun-alun, Pos Pantau Karangreja, Pos Pantau Kutabawa, Pos Pantau Padamara, Pos Pantau Jompo dan Pos Pantau Bukateja. Masing-masing pos diisi personel gabungan dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda