sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » GOR Satria Purwokerto Disiapkan Jadi Tempat Karantina Massal

GOR Satrio (foto; jatengprov.go.id)
Banyumas, Laras Post – Meski ada larangan mudik, Pemerintah Kabupaten Banyumas tetap mengantisipasi terjadinya gelombang pemudik. Antisipasi dilakukan dengan menyiapkan tempat karantina massal bagi pemudik, yaitu Sasana Krida dan lapangan futsal indoor di komplek Gelanggang Olahraga (GOR) Satria Purwokerto.

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengatakan, GOR Satria akan disulap menjadi tempat karantina massal. Tempat tersebut difungsikan seperti bangsal, namun jarak antar tempat tidur diatur sesuai dengan standar kesehatan.

“Kita mencontoh punya Semarang, tapi tidak semewah itu. Tadi saya sudah kontak ke Dandim dan Kapolresta untuk meminjam velbed. Tinggal dibersihkan dan diberi karpet plastik,” ungkapnya saat meninjau calon lokasi karantina massal di GOR Satria Purwokerto, Rabu (22/4/2020).

Sadewo menambahkan, dua ruangan yang akan difungsikan sebagai tempat karantina adalah Sasana Krida dan lapangan futsal indoor. “Bila dioptimalkan, keduanya mampu menampung 800 orang,” terangnya.

Problemnya, lanjut Sadewo, toilet untuk MCK, di lapangan futsal dengan daya tampung 100 orang, hanya ada lima toilet, di Sasana Krida dengan daya tampung 700 orang hanya ada 16 unit WC.

Namun ia mengaku telah berkomunikasi dengan berbagai pihak agar fasilitas karantina massal ini secepatnya bisa difungsikan mengingat gelombang mudik diperkirakan tidak lama lagi.

“Sudah ada larangan mudik dari Pak Jokowi. Tapi, tentunya kalau orang Banyumas mudik kan tidak mungkin mengusir. Tapi menurut arahan pak bupati, wajib dikarantina di sini, jadi ngapain mudik Lebaran, mudiknya di GOR Satria. Harapannya menjadi tidak mudik begitu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Banyumas, Sadiyanto mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Banyumas memiliki dua fasilitas karantina, yaitu di Baturraden dan GOR Satria yang sedang disiapkan.

“Kalau ada pemudik bandel, ya nanti kita datangi, didata, mereka yang masuk orang dalam pemantauan, langsung dikarantina,” tegasnya. (djoko r)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda