sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » PT Novartis Indonesia Beri Donasi Rp7,4 M pada Gugus Tugas

Presiden Direktur PT Novartis Indonesia, Jorge Wagner dan Kepala BNPB Donni Munardo saat serah terima donasi
Jakarta, Laras Post - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menerima bantuan donasi dari perusahaan yang bergerak di bidang farmasi, PT Novartis Indonesia, sebesar 7,4 miliar untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Presiden Direktur PT Novartis Indonesia, Jorge Wagner menyerahkan donasi tersebut kepada Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo secara simbolis, di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (24/4/2020).

Donasi tersebut akan digunakan untuk membantu para tenaga medis yang berada di garda depan dalam menangani COVID-19.

“Hari ini sangat penting bagi kami karena dapat memberikan donasi untuk tenaga medis yang berada di garis depan menangani pasien pandemi COVID-19,” ungkap Wagner.

Selain bantuan, PT Novartis juga mendukung upaya pemerintah dalam rangka memutus penularan COVID-19 dengan menjalankan work from home bagi seluruh pegawai dan karyawan di Indonesia.

PT Novartis juga menjalankan kebijakan pemerintah yang lainnya sesuai protokol kesehatan bagi para pekerja yang bekerja di pabrik farmasi milik PT Novartis.

Pemerintah Indonesia tentunya sangat mengapresiasi kepada PT Novartis Indonesia atas kepedulian dan dukungannya dalam rangka memutus rantai penularan virus SARS-COV-2 di Tanah Air.

“Kami atas nama Pemerintah Indonesia sangat berterima kasih atas bantuan donasi ini serta dukungan PT Novartis Indonesia yang telah melaksanakan upaya penanganan dan pencegahan COVID-19 dengan baik,” ungkap Doni Monardo.

Gugus Tugas per Kamis (23/4/2020) mencatat donasi yang diterima sebesar Rp 111,8 miliar. Bantuan donasi yang diterima melalui rekening dalam negeri Rp 41,3 miliar, luar negeri Rp 234,2 miliar dan donasi Rp 70,2 miliar.

Gugus Tugas sangat mengapresiasi dukungan yang terus mengalir untuk mendukung penanganan COVID – 19 di tanah air. Kepala Pelaksana Gugus Tugas Doni Monardo selalu menekankan pentaheliks, yaitu sinergi pemerintah, pakar, dunia usaha, masyarakat dan media massa, untuk penanganan pandemi ini. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda