Breaking News

,

Janda Dua Anak Tinggal di Gubuk Reyot, Koramil dan Warga Berempati Merehabilitasi RTLH

Babinsa Koramil 01/Purbalingga Serma Imam Apriyadi bersama warga ketika membantu merehab rumah Suratmah (36) warga RT 02/RW 03 Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga.
Purbalingga, Laras Post - Derita masih berlanjut dialami oleh Suratmah (36) warga RT 02/RW 03 Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga yang setelah ditinggal meninggal oleh suaminya maka kewajiban memberi nafkah kedua anaknya berada di pundaknya.

Dalam kesehariannya Suratmah berupaya mencukupi kebutuhan keluarga dengan berprofesi sebagai penjual jajan anak, namun adanya pandemi corona membuat pendapatannya juga berkurang sedangkan rumahnya yang berdiri diatas tanah sewa dengan hanya berukuran 5M X 6M berdinding bambu juga sudah mulai reyot hampir ambruk.


Mendapatkan laporan dari warga saat patroli di wilayah binaannya Serma Imam Apriyadi Babinsa Koramil 01/Purbalingga tergugah hatinya untuk berinisiasi membantu memberikan solusi warganya.

Tak hanya berjalan sendiri Serma Imam juga berembug dengan RT dan masyarakat setempat sehingga gotong royong sebagai warisan budaya bangsa menjadi solusi bersama untuk membantu merehab  rumah suratmah.

Alhasil finishing rehab rumah tidak layak huni kerjasama antara Koramil 01/Purbalingga dengan warga masyarakat di sekitar rumah Suratmah terwujud, (14/4/2020).


Serma Imam A menuturkan," menolong sesama adalah kewajiban kita bersama, tidak ada hal yang berat apabila kita bergotong royong bersama," tuturnya.

Ditempat yang sama Aris Ketua RT 02/RW 03 Kelurahan Kembaran Kulon mengungkapkan," terima kasih sedalam-dalamnya untuk Koramil 01/Purbalingga terutama Babinsa yang telah peduli membantu warganya, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat khususnya untuk keluarga Suratmah dan anaknya," harapnya.
(Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai