sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kapolres dan Dandim Melakukan Kunjungan ke Polsek Bobotsari Mengecek Pembuatan Face Shield

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla bersama dengan Komandan Kodim Letkol Yudhi Novrizal saat melakukan kunjungan ke Polsek Bobotsari Selasa (21/04).
Purbalingga, Laras Post - Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla bersama dengan Komandan Kodim Letkol Yudhi Novrizal melakukan kunjungan ke Polsek Bobotsari Selasa (21/4/2020). Kunjungan dilakukan untuk mengecek pembuatan face shield atau alat pelindung wajah.

Dalam kesempatan itu, Kapolres bersama Dandim melihat langsung pembuatan alat pelindung wajah yang diproduksi oleh anggota Polsek Bobotsari. Alat pelindung wajah yang dibuat oleh Polsek Bobotsari akan dibagikan kepada petugas medis maupun masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan kita hari ini mengecek secara langsung pembuatan APD mandiri oleh Polsek Bobotsari. Alat berupa pelindung wajah yang dibuat anggota Polsek Bobotsari digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Alat ini sudah kita bagikan kepada petugas medis di sejumlah rumah sakit sebanyak 150 buah. Selain itu, dibagikan juga kepada masyarakat di gugus tugas penanganan Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim PurbaIingga Letkol Yudhi Novrizal menyampaikan kami mendukung langkah yang dilakukan kepolisian khususnya Polsek Bobotsari dalam pembuatan pelindung wajah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Harapannya kedepan warga masyarakat juga meniru hal-hal positif dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa ide pembuatan penutup wajah berasal dari anggota. Pembuatan dilakukan mandiri oleh anggota polsek

Dijelaskan Kapolsek bahwa pelindung wajah dibuat dari sejumlah bahan mulai dari mika, spons,dan lem. Awalnya biaya pembelian bahan pelindung wajah itu dari iuran anggota Polsek. Namun setelah jadi, ada dermawan yang ikut memberikan sumbangan dana dan bahan.

“Kami sudah membuat APD lebih dari 300 face shield. Sebagian sudah kita bagikan untuk para petugas medis di sejumlah rumah sakit,” imbuhnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda